Rilis Paket BTS Meal, Gerai McD Cimahi Diserbu Ojol

CIMAHI – McDonald’s (McD) Indonesia merilis paket BTS Meal, menu kolaborasi dengan boyband asal Korea Selatan, Bangtan Sonyeondan alias BTS. Menu spesial ini sudah tersedia di berbagai kota dan mulai bisa dipesan sejak Rabu, (9/6) pukul 11.00. BTS Meal bisa dipesan via website, drive thru, GoFood, GrabFood, serta ShopeeFood.

Di hari pertama perilisannya, menu yang juga bisa dipesan via aplikasi online inipun langsung diserbu pembeli yang memesan via ojek online (ojol). Terpantau, sejumlah gerai McD , termasuk di Cimahi, ramai diserbu ojol hingga menimbulkan kerumunan.

Menurut pantauan Jabar Ekspres, para pengemudi ojol mengantri di luar McD Cimahi. Mereka datang karena tingginya minat pembeli BTS Meal yang baru keluar hari ini.

Kerumunan ini diantisipasi oleh para Satgas, Kelurahan, dan Polres Cimahi. Lurah Padasuka, Ajat Sudrajat mengatakan, penyebab dari kerumunan ini karena dari banyaknya orderan.

“Kita sudah mengimbau dari Satgas Covid-19 bahwa prokes tetap dijalankan, tidak ada kerumunan banyak. Dan aplikasi yang dijalankan sudah cukup banyak sekitar 800,” kata Ajat, McD Cimahi, Rabu (9/6).

“Ketika sedang ada kegiatan, minimal harus ada pemberitahuan kepada wilayah, kepada Satgas kelurahan, termasuk Satgas Kota Cimahi,” ujarnya.

Sebagai penanganan dari kerumunan yang terjadi akibat tingginya permintaan atas menu BTS Meal, pihak Satgas menutup sementara gerai McD Cimahi tersebut.

“Tinggal yang melaksanakan aplikasi, termasuk yang berkaitan dengan McD. Itu ada kesepakatan. Intinya jangan sampai ada yang dirugikan,” tegasnya.

Saat ini, aplikasi Gojek telah menutup sementara McDonald’s di beberapa lokasi dan mengumumkan bahwa persediaan telah habis.

Diketahui, Paket menu BTS Meal seharga Rp 45.455 itu terdiri dari 9 potong Chicken McNuggets, Medium Fries, Medium Coca Cola, Saus Sweet Chili dan Saus Cajun.

Kedua saus tersebut merupakan saus favorit para member BTS yang sebelumnya sudah ada di McDonald’s Indonesia. Meski spesial, saus sweet chilli dan saus cajun tidak dapat dibeli secara terpisah. Keduanya hanya ada dalam paket menu BTS Meal. (Mg5/ira)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan