Mengerikan! 17 Kerangka Manusia Ditemukan Dalam Kondisi Kepala Terpenggal

Jabarekspres.com – Para arkeolog dikejutkan dengan penemuan kerangka manusia yang ada di tiga kuburan yang di dalamnya terdapat 17 kerangka dalam keadaan terpenggal. Kerangka manusia itu, diprediksi berusia sekitar 1.700 tahun.

Berdasarkan hasil temuan kerangka manusia itu, hampir seluruhnya bagian kepala dipenggal dan berada di samping kaki. Ada juga beberapa mayat ditemukan dalam posisi tengkurap.

Dilansir livescience.com, Para arkeolog menemukan kerangka manusia tersebut di situs peninggalan bangsa Romawi di Knobb’s Farm di Cambridgeshire, Inggris.

Penemuan kerangka dalam kondisi kepala terpenggal diperkirakan orang-orang itu dieksekusi akibat melanggar hukum pada masa kerajaan Romawi.

Meski ada pertentangan pendapat dari para ahli, komplek pemakaman kuno itu sebetulnya menampung 52 orang. Namun, terdapat 17 mayat yang dipenggal termasuk sembilan pria dan delapan wanita. Semuanya berusia di atas 25 tahun pada saat kematian,

Para peneliti percaya bahwa kematian orang-orang di zaman Romawi itu, karena telah melakukan kejahatab berat. Kemudian di eksekusi.

Hal ini diperkuat bukti bahwa pada abad ketiga dan keempat menunjukkan bahwa militer Romawi menggunakan pertanian Knobb sebagai pusat pasokan hasil pertanian. Kemudian jika ditemukan pelanggaran keamanan akan menindak tegas.

Para peneliti menulis dalam artikel jurnal, mencatat bahwa masalah keamanan adalah salah satu alasan peningkatan hukuman mati.

Selama abad ketiga dan keempat ada banyak perang saudara di dalam Kekaisaran Romawi, dengan banyak orang sering berjuang untuk diangkat menjadi kaisar. (yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan