Kasus Bertambah, Kota Bandung Jadi Penyumbang Positif Covid-19 Kedua se-Jabar

BANDUNG – Berdasarkan data yang diperoleh dari pikobar.jabarprov.go.id, selama sepekan atau 31 Mei sampai 6 Juni 2021, penambahan kasus positif Covid-19 tertinggi berasal di Kota Bandung, bertambah 469 kasus.

Maka dari itu, Bandung dikatakan sebagai wilayah kedua di Provinsi Jawa Barat (Jabar) penyumbang kasus positif Covid-19 dalam sepekan ini.

Tanggapi hal tersebut, Wali Kota Bandung, Oded M Danial meminta Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Bandung, terus siaga sampai tingkat Rukun Tetangga (RT) dalam penanganan pandemi.

“Penambahan Covid-19 di Kota Bandung cukup signifikan, saya meminta kepada Pak Sekda (Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19, red) Kota Bandung harus siaga terus,” ujarnya di Pendopo Kota Bandung, Selasa (8/6).

Menurutnya, penanganan dan pencegahan Covid-19 harus dilakukan sampai ke tingkat RT.

“Penguatan di wilayah tingkat RT, meskipun sebenarnya di Kota Bandung banyak RT yang berada di zona hijau. Meskipun kotanya berada di zona orange,” katanya.

Tingginya penambahan kasus positif Covid-19 di Kota Bandung, kata Oded, mungkin karena tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit atau Bed Occupancy Rate (BOR) yang mencapai 79, 9 persen.

“Di Kota Bandung terus dilakukan testing jadi kasusnya terus bertambah. Mungkin diambil dari BOR-nya, padahal BOR rumah sakit di Kota Bandung 52 persen warga Kota Bandung, 42 persen warga luar Kota Bandung,” tutupnya. (MG8)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan