oleh

Pasca Lebaran, Gedung Sate Kembali Lockdown

BANDUNG – Penutupan Gedung Sate kembali terjadi paska Hari Raya Idul Fitri. Sebab, terdapat 32 ASN dilingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) yang positif Covid-19.

Sebelumnya, penutupan pun pernah terjadi pada usai momen hari jadi Gedung Sate yang ke 100 tahun. Dengan 79 ASN yang terpapar.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, akan menutup sementara kembali Gedung Sate. Sebab, telah terjadi klaster Covid-19 di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar.

Baca Juga:  Era Disrupsi, LAN Beradaptasi dengan Perubahan dan Manfaatkan Teknologi

“Menyikapi sebuah situasi di gedung pemerintahan Gedung Sate, terdapat satu klaster yang kami nilai membuat situasi di tempat kerja atau Gedung Sate ini harus dilakukan penutupan sementara. Karena terdapat 32 PNS dan ASN di Pemprov Jabar yang terpapar Covid,” kata Ridwan Kamil dalam keterangan video, Kamis (3/6).

Dia menyebut, pihaknya langsung melakukan tracing kepada seluruh yang ASN yang terpapar Covid-19 dan keluarganya.

Baca Juga:  Begini Kata Kemenkop UKM Soal Puluhan Ribu ASN Masuk Data Penerima BPUM

Lebih lanjut, Ridwan Kamil mengungkapkan bahwa puluhan ASN yang positif Covid-19 tersebut terjadi setelah ada rombongan dari Jakarta yang melakukan pertemuan pasca lebaran.

“Didapati fakta bahwa kejadiannya pasca lebaran, saat ada satu rombongan di Jakarta melakukan pertemuan di kementerian, kemudian dari situ menjadi sumber keterpaparan,” ungkapnya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga