Besok, Ketua Umum Partai Demokrat AHY Akan Lakukan Safari Politik ke Jabar

BANDUNG – Digadang-gadang bakal maju pada pencalonan presiden 2024 Ketua Umum Partai Demokrat Agus Hari Mukti Yudhoyono (AHY) melakukan safari politik ke Jawa Barat.

Dalam kunjungannya, AHY akan melakukan konsolidasi kepada selduruh kader Partai di tingkat daerah untuk semakin memperkuat elektabilitas.

AHY mengatakan, dalam perjalannannya Partai Demokrat banyak mengalami guncangan.Tapi, Partai Demokrat telah memasuki fase kebangkitan setelah mengalami insiden kudeta oleh Moeldoko.

“Apa yang kita lalui, prahara ada yang mau berupaya untuk mengambil alih kepemimpinan Demokrat yang sah tentu kita patut bersyukur dan benar benar mengambil pelajaran berharga,” ujar AHY disela kunjungan di Bogor Kamis 3 Juni 2021 (2/6).

“Hikmahnya selama tiga bulan kurang lebih kita berjuang melawan kezaliman dan alhamdulilah kita lulus ujian sekaligus menunjukan bahwa Demokrat itu Insya Alloh konsisten memperjuangnkan apa yang menjadi milik kita,” tambahnya.

AHY memastikan elektabilitas Demokrat dalam kondisi meningkat. Namun, AHY meminta Demokrat di daerah menjaga soliditas mengantisipasi insiden kudeta kembali terjadi menjelang suksesi 2024.

“Ancaman itu bisa muncul lagi suatu saat apalagi dalam perjalanan kita terjadi tren kenaikan elektabilitas bukan karena diam,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD Demokrat Jabar Asep Wahyuwijaya menerangkan, kedatangan AHY ke Jawa Barat menjadi sinyal kesiapan Demokrat menyukseskan keikutsertaan dalam regenerasi kepemimpinan di 2024.

“Safari politik Ketum AHY ke Jabar dalam rangka mengkonsolidasi seluruh elemen kekuatan partai. Demokrat siap menghadapi keniscayaa  estafet kepemimpinan pada tahun 2024,” katanya.

Asep menjelaskan, kedatangan AHY ke Jabar untuk memastikan konsolidasi tim pemenangan untuk memperkuat jaringan di daerah.

“Menangkap kegelisahan, membicarakan harapan dan berdiskusi soal segala kemungkinan yang harus dilakukan dengan semua kalangan adalah tujuan prinsip dan mendasar yang ingin didapatkan dari hasil safari politik yang dilakukan Ketum AHY,” terangnya.

Rencananya, AHY pada Jumat (4/2) akan melakukan kunjungan ke Kota Bandung. Dalam agenda yang diterima redaksi Jabarekspres.com AHY akan mengunjungi Gedung DPRD Jabar untuk bertemu dengan seluruh anggota Fraksi Partai Demokrat.

Kemudia AHY akan meninjau kantor DPD Partai Demokrat yang sedang tahap pembangunan di Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan