Kabel Terputus Gara-gara Tersangkut Truk Proyek

CIMAHI – Sebuah kabel telekomunikasi terputus hingga melintang di tengah jalan. Hal tersebut terjadi di Jalan Warung Contong Timur, Cimahi Tengah, Rabu (2/6).

Kejadian terputusnya kabel telekomunikasi disebabkan tersangkutnya truk molen (truk proyek) dengan nopol D 1263 AGS pada kabel yang melintang di atas jalan.

Semula, mobil proyek itu tersangkut hingga kemudian mengakibatkan kabel tertarik, sampai akhirnya terputus di tempat kejadian.

“Yang tadi itu truk molen itu lewat, si badan mobilnya nyangkut pada kabel. Jadi ke bawa, ketarik, otomatis kebawa. Putus jadinya,” ungkap seorang saki mata yang berada di sekitar tempat kejadian, Angga, 37, Rabu (2/6).

Angga menjelaskan, sopir tersebut langsung turun. Kemudian, ia langsung menyimpan kabel tersebut di pinggir jalan agar tidak terjadi sesuatu yang diinginkan oleh pengendara.

Kendati demikian, ulahnya itu sempat menimbulkan kemacetan di sepanjang jalan.

“Cuma kepinggirin aja, biar enggak terlalu membahayain (pengendara, red) lainnya. Abis itu dia langsung pergi,” katanya.

Angga berharap, pengendara truk lebih berhati-hati untuk melihat di perjalanan terutama di jalan yang gak begitu besar. Agar tidak menimbulkan pada pengendara yang lainnya.

Saat ini, keberadaan kabel telekomunikasi yang tampak semrawut di Kawasan Jalan Warung Contong Timur, Cimahi Tengah, segera diperbaiki. Agar tidak terjadi hal yang serupa.

Akibat kabel telekomunikasi yang putus itu, kondisi arus lalu lintas di sekitar jalan contong Kota Cimahi mengalami kemacetan.

Tidak ada gangguan berarti dalam kejadian itu. Sebab petugas langsung mengamankan kabel yang sempat melintang di tengah jalan itu. (red)

Tinggalkan Balasan