Izin Liga 1 dan Liga 2 Segera Terbit

JAKARTA – Izin kompetisi sepak bola Indonesia Liga 1 dan Liga 2 dipastikan akan segera terbit. Polri telah mendiskusikan seluruh syarat dan teknis penyelenggaraan.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan akan segera menerbitkan izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Ditegaskannya izin akan dikeluarkan dalam waktu dekat.

“Dalam waktu dekat,” katanya, Senin (31/5).

Dijelaskannya, pihaknya telah mendiskusikan seluruh persyaratan dan teknis kompetisi tersebut mengingat pandemi COVID-19 masih melanda. Dia meminta semua penyelenggara mematuhi ketentuan yang telah ditetapkan.

“Ya, sudah kita diskusikan syarat teknis terkait masalah protokol kesehatan. Sehingga penyelenggaraan tetap ikuti aturan protokol kesehatan untuk mencegah laju pertumbuhan COVID-19,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memastikan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 sudah pasti mendapat izin. Tinggal menunggu pengumuman dari Polri saja.

PSSI berencana menggelar Liga 1 2021-2022 mulai awal Juli 2021, antara tanggal 3 sampai 7, hingga Maret 2022.

Sementara Liga 2 akan bergulir 14 hari setelah sepak mula Liga 1 dan diproyeksikan berakhir pada Desember 2021.(Fin.co.id)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan