Ada Siswanya yang Positif Covid-19, Salah Satu SDN di Melong Tunda PTM

CIMAHI – Simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kelurahan Melong, Kota Cimahi sudah dilaksanakan pada tanggal 27 sampai 28 Mei 2021.

Namun SDN Melong Mandiri 3 harus menunda kegiatan PTM dikarenakan ada seorang siswa yang terindikasi positif Covid-19 setelah keluarganya berkunjung ke daerah Kelurahan Melong untuk bersilaturahmi. Saat ini, siswa tersebut sedang menjalani isolasi mandiri.

“Awalnya, dia gak tau kalau dia kena korona (Covid-19). Mereka tinggalnya di Karangmekar, terus sekeluarga itu main ke tempat neneknya di daerah Melong. Pas disana, katanya dari keluarganya dulu yang kena,” kata Kepala Sekolah SDN Melong Mandiri 3, Sukesti, Jumat (28/5).

“Terus si anaknya nangis, ternyata dia juga kena. Nah, itu informasinya juga ketika besok mau PTM Simulasi langsung saya hubungi orang tuanya,” lanjutnya.

Saat ini, siswa tersebut sedang menjalani isolasi mandiri dari tanggal 24 Mei lalu. Orang tua siswa menginformasi kan kepada pihak sekolah mengenai hal tersebut.

“Karena ada rasa malu, takut nanti anaknya dijauhi. Akhirnya, kita diundur lagi untuk menggelar kegiatan PTM nya,” ucapnya.

Dari kasus siswa yang kena covid tersebut diketahui dari tanggl 26 Mei lalu sekitar pukul 15.00 WIB, pertama pihak sekolah dihubungi oleh orang tua siswa.

Lalu, pihak dari sekolah langsung menghubungi pihak Dinas Pendidikan untuk mengkonfirmasi bahwa ada salah seorang siswa yang terkena kasus Covid-19. Dan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dari sekolah tersebut akan ditunda selama 10 hari kedepan.

Pihak sekolah selalu tidak lupa untuk menjaga aturan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan tidak berkerumun.

Oleh karena itu, pihak SDN Melong Mandiri 3 berharap agar orangtua siswa menjaga kesehatan anaknya baik dari imunnya serta aktivitas yang dilakukan oleh anak tersebut agar tidak terjadi penyebaran covid-19. (Mg5/int)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan