Meski Kasus Covid-19 Masih Nihil, Desa Cileles Sumedang Terus Pantau Warganya

SUMEDANG – Hingga saat ini, Desa Cileles, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang masih belum ada laporan warganya yang terpapar virus Covid-19 alias nihil kasus.

Hal itu diakui oleh Kepala Desa (Kades) Cileles, Duduy Abdul Holik yang mengatakan sampai saat ini tidak ada masalah dalam penanganan Covid-19.

Alhamdulillah tidak ada masalah Covid di desa. Pertama sosialisasi ke masyarakat agar lakukan anjuran pemerintah,” kata Holik kepada Jabar Ekspres di tempat kerjanya, Kamis (27/5).

Meskipun demikian, Holik menerangkan sebagai bentuk antisipasi pihak desa telah menyiapkan ruangan untuk isolasi jika ada warganya yang terpapar Covid-19.

“Yang cangkupan besar tidak tapi cangkupan kecil ada ruangan buat isolasi. Cukup buat satu atau dua orang,” ujarnya.

Ia pun menuturkan, desa selalu siap jika mendapat laporan ada warga yang terpapar, bahkan katanya apabila perlu melakukan isolasi mandiri maka pihaknya akan memberi bantuan logistik.

“Kami menyuplai logistik (bagi warga yang terpapar). Alhamdulillah tidak ada yang terpapar,” pungkasnya.

Dalam pemaparannya, Holik mengimbau agar warga Desa Cileles selalu menerapkan protokol kesehatan sebagai alat perlindungan diri.

Semoga masyarakat tidak bosan-bosannya untuk melakukan prokes, pakai masker cuci tangan dan jaga jarak,” tuturnya.

Ia melanjutkan, agar warga Desa Cileles dapat lebih hati-hati ketika hendak melakukan perjalanan ke luar daerah.

“Kalau tidak penting-penting banget tahan dulu, apalagi lakukan perjalanan ke zona merah. Mudah-mudahan Covid-19 secepatnya dapat musnah,” tutup Holik. (Mg6)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan