Terjun Bebas! Harga Cabai di Pasar Cimanggung Sumedang 

SUMEDANG – Harga cengek dan cabai domba di Pasar Cimanggung, Kabupaten Sumedang terjun bebas.

Berdasarkan hasil pantauan, beberapa penjual sayur di Pasar Cimanggung mengamini bahwa saat ini harga cengek dan cabai domba memang sedang alami penurunan.

Salah seorang penjual sayur di Pasar Cimanggung, Sahrul Muhammad Ridwan, 23, mengatakan bahwa turunnya harga cengek dan cabai domba telah terjadi sekiranya sejak satu minggu ke belakang.

“Lagi turun sekarang. Mau yang cengek ijo atau yang cabe domba juga dua-duanya turun,” ujar Sahrul kepada Jabar Ekspres di lokasi, Rabu (26/5).

Menurutnya, harga cabai turun disebabkan karena momen Hari Raya Idul Fitri telah lama usai.

“Karena beres Lebaran udah beres lumayan lama, jadi harga-harga mulai turun lagi,” ucapnya.

Sahrul mengatakan, sebelumnya untuk cengek yang ia jual berada di kisaran harga Rp 80 ribu rupiah per satu kilogram.

Namun katanya, akhir-akhir ini, tepatnya satu minggu ke belakang, harga cengek di Pasar Cimanggung alami penurunan hingga berada di kisaran harga Rp 60 ribu rupiah per satu kilogram.

“Yang cabe domba juga sama, sekarang Rp 60 ribu. Kalau sebelumnya pas belum turun yang cabe domba harganya Rp 90 ribu per kilo,” imbuhnya.

Sepemantauan wartawan Jabar Ekspres di pasar Cimanggung, terlihat keramaian di sana tidak terlalu padat bahkan cenderung lengang.

Namun masih ada penjual serta pembeli yang tidak menggunakan masker. Meskipun demikian, mayoritas pengunjung tetap menerapkan protokol kesehatan. (Mg6)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan