Kader Golkar di KBB Minta Mahkamah Partai Segera Keluarkan Keputusan untuk Ketua Definitif

KBB – Elektabilatas Partai Golkar di Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang turun tajam, sudah seharusnya segera dibenahi da nada perubahan.

Munculnya seruan Save Partai Golkar Kabupaten Bandung Barat (KBB) dinilai oleh internal partai di KBB sebagai dinamika dan kecintaan terhadap partai.

Hal itu dipicu karena berlarut-larutnya keputusan Mahkamah Partai (MP) terkait hasil Musda DPD Partai Golkar KBB yang agenda utamanya memilih ketua DPD.

Ketua PK Partai Golkar Kecamatan Lembang, KBB, Kusna Sunardi mengatakan, semua kader Golkar KBB ingin segera ada ketua dan kepengurusan defenitif.

Agar segera bisa berkonsolidasi dengan seluruh struktur baik PK, PD, Pokar termasuk sayap Partai Golkar KBB, guna menyusun strategi mengembalikan kejayaan partai.

“Di awal lahirnya KBB tahun 2007 Partai Golkar KBB memiliki 17 kursi di DPRD, tapi sekarang tinggal hanya lima kursi. Jadi perlu kiranya struktur partai yang definitif guna menjalankan agenda penting kepartaian ke depan,” kata Kusna, Rabu (26/5).

Dia menginginkan ada keputusan dari Mahkamah Partai terkait ketua DPD Partai Golkar KBB dan apapun keputusannya harus dihormati. Semua kader juga harus bersama-sama membuat komitmen, searah, sejalan dalam membesarkan partai. Termasuk mendorong ke DPD Jabar dan DPP agar Mahkamah Partai segera mengeluarkan keputusan terkait suksesi kepemimpinan partai di KBB.

“Saya mengajak kepada seluruh kader Partai Golkar KBB, mari bersatu kembali memenangkan Golkar KBB pada Pemilu mendatang,” jelasnya.

Sementara itu mantan anggota DPRD KBB dari Fraksi Golkar, Deniswara menilai, jika Golkar KBB baik-baik saja atau tidak ada konflik, kenapa sampai sekarang tidak ada agenda partai yang berjalan.

Yang terlihat justru di tubuh Golkar KBB telah terjadi kubu-kubuan, makanya dengan adanya seruan save Golkar KBB, adalah ajakan agar Golkar KBB tetap menjalin keutuhan.

“Saya justru mempertanyakan, kenapa tujuan baik mesti dikritisi dan dikecam. Kalau kita memang cinta terhadap Partai Golkar tidak perlu menyanggah, tapi kita buktikan kesolidan dengan seruan tersebut agar terlihat eksistensi Golkar KBB tetap terjaga dengan baik,” tegasnya. (mg6)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan