Dukung Transaksi Cashless di Berbagai Sektor, bank bjb Gelar Digicash Plant Festival

“Saat ini kita sudah tak bisa lagi menghindari digitalisasi. bank bjb sudah sangat siap untuk memfasilitasi nasabah maupun pelaku bisnis UMKM untuk melakukan transaksi keuangan secara digital. Bertransaksi secara cashless dapat membantu konsumen maupun pedagang mengakses catatan transaksi secara realtime. Sifatnya seperti memiliki dompet di handphone, sangat praktis,” ungkapnya.

Selain itu, Widi mengatakan, salah satu keuntungan dengan bertransaksi secara cashless menggunakan layanan digital banking bank bjb adalah tertib administrasi. Seluruh transaksi yang dilakukan lewat digital banking otomatis masuk dan tercatat ke rekening secara rapih.

“Secara tidak langsung hal ini akan mengedukasi masyarakat untuk tertib administrasi dalam pencatatan keuangan. Hal ini bisa bermanfaat terutama bila pelaku usaha membutuhkan kerjasama lebih lanjut dengan pihak bank, seperti akses permodalan lewat skema kredit misalnya. Pemerintah juga dapat terbantu dalam hal kebutuhan pajak, karena seluruh transaksi sudah tercatat,” tutupnya. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan