oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, Ratusan Masyarakat Sekitar Gunung Puntang Jalani Vaksinasi

CIMAUNG – Guna cegah penyebaran serta memutus mata rantai Covid-19, pengelola Wana Wisata Gunung Puntang Perum Perhutani Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Banjaran Kabupaten Bandung melaksanakan vaksinasi untuk pelaku usaha dan masyarakat yang beraktivitas di Gunung Puntang, Selasa, (25/5).

Vaksinasi tersebut bekerja sama dengan TNI-Polri, Kecamatan Cimaung, Puskesmas Cimaung, LMDH Bukit Amanah, dan mantan vokalis band Drive, yakni Anji.

Pengelola Wana Wisata Gunung Puntang, Rahmat Mulyana mengungkapkan, Ini merupakan vaksinasi pertama di kawasan wisata yang ada di wilayah Kabupaten Bandung. Vaksinasi dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19 di kawasan wana wisata Gunung Puntang.

Baca Juga:  Kejar Herd Immunity, Wabup Bandung Imbau Masyarakat Tak Euforia Berlebihan

“Sebanyak 102 orang peserta vaksinasi, diantaranya pelaku usaha yang ada di lokasi Gunung Puntang dan masyarakat yang beraktivitas di lokasi ini (Para Petani),” ungkap Rahmat saat diwawancara.

Dia mengatakan, vaksin ini dilaksanakan setelah karyawan Perhutani melaksanakan vaksin, sehingga, kata Rahmat, pihaknya ada usulan dari Muspika Cimaung dan LMDH Bukit Amanah agar melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat yang ada di lingkup wisata, seperti warungan dan mitra wisata, hal ini untuk memutus mata rantai Covid-19.

Baca Juga:  Lewat IMF 2021, Wagub Bali Harap Masyarakat Tetap Kreatif

Camat Cimaung, Kasta Wiguna menuturkan, program vaksinasi ini dilaksanakan agar para pedagang dan masyarakat yang ada di wilayah Gunung Puntang agar aman, nyaman dan sehat, makanya program vaksinasi ini dilaksanakan bersama khususnya untuk penyelenggara wisata.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga