Cegah Penyebaran Covid-19, Ratusan Masyarakat Sekitar Gunung Puntang Jalani Vaksinasi

CIMAUNG – Guna cegah penyebaran serta memutus mata rantai Covid-19, pengelola Wana Wisata Gunung Puntang Perum Perhutani Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Banjaran Kabupaten Bandung melaksanakan vaksinasi untuk pelaku usaha dan masyarakat yang beraktivitas di Gunung Puntang, Selasa, (25/5).

Vaksinasi tersebut bekerja sama dengan TNI-Polri, Kecamatan Cimaung, Puskesmas Cimaung, LMDH Bukit Amanah, dan mantan vokalis band Drive, yakni Anji.

Pengelola Wana Wisata Gunung Puntang, Rahmat Mulyana mengungkapkan, Ini merupakan vaksinasi pertama di kawasan wisata yang ada di wilayah Kabupaten Bandung. Vaksinasi dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19 di kawasan wana wisata Gunung Puntang.

“Sebanyak 102 orang peserta vaksinasi, diantaranya pelaku usaha yang ada di lokasi Gunung Puntang dan masyarakat yang beraktivitas di lokasi ini (Para Petani),” ungkap Rahmat saat diwawancara.

Dia mengatakan, vaksin ini dilaksanakan setelah karyawan Perhutani melaksanakan vaksin, sehingga, kata Rahmat, pihaknya ada usulan dari Muspika Cimaung dan LMDH Bukit Amanah agar melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat yang ada di lingkup wisata, seperti warungan dan mitra wisata, hal ini untuk memutus mata rantai Covid-19.

Camat Cimaung, Kasta Wiguna menuturkan, program vaksinasi ini dilaksanakan agar para pedagang dan masyarakat yang ada di wilayah Gunung Puntang agar aman, nyaman dan sehat, makanya program vaksinasi ini dilaksanakan bersama khususnya untuk penyelenggara wisata.

Oleh karena itu, lanjut Kasta, semua masyarakat yang berada di lokasi wisata, di segerakan untuk di vaksinasi. Hal tersebut untuk menjamin para wisatawan yang akan datang ke lokasi wisata yang ada di kabupaten Bandung, khususnya Wana Wisata Gunung Puntang.

“Alhamdulillah sekarang masyarakat sekitar Puntang dan khususnya masyarakat yang beraktivitas disekitar Gunung Puntang telah mengikuti vaksinasi Covid-19,” kata Kasta.

Selain itu, ungkap Kasta, vaksinasi ini pun dilaksanakan salah satunya 99 hari program kerja Bupati Bandung dan Wakil Bupati Bandung.

“Tentunya kita di SKPD Kecamatan Cimaung harus bekerja sama dengan stakeholder untuk menginisiasi kreativitas dan berinovasi agar harapan Bupati Bandung segera terwujud,” ungkapnya.

Kapolsek Cimaung, IPTU Suswara mengatakan, sebagai Satgas Covid-19, pihak Kepolisian dan TNI ditugaskan Satgas Covid-19 Provinsi Jawa Barat untuk mensukseskan vaksinasi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan