Cegah Penyebaran Covid-19, Ratusan Masyarakat Sekitar Gunung Puntang Jalani Vaksinasi

Sehingga pihaknya berkoordinasi dengan Camat Cimaung dan Dinas Kesehatan untuk melakukan vaksinasi di wana wisata Gunung Puntang.

“Satgas Covid-19 Provinsi Jawa Barat meminta berharap untuk semua wisata yang ada di Kabupaten Bandung, di prioritas untuk para pelaku usaha dan masyarakat disekitar wisata harus di vaksin Covid-19, untuk mencegah terpaparnya Covid-19,” Kata Suswara.

Cara untuk mengajak masyarakat untuk di vaksin, kata Suswara, pihaknya pun mendatangi setiap Desa yang ada di Kecamatan Cimaung untuk mencari data masyarakat yang rentan terpapar Covid-19 untuk dilakukan vaksin.

Mantan Vokalis Grup Band Drive, Anji menyatakan, vaksinasi ini dilaksanakan karena wana wisata Gunung Puntang ini akan dikunjungi banyak orang, setidaknya pelaku usaha dan masyarakat sekitar merasa aman dan pengunjung pun merasa aman. Selain itu, kata dia, di wana wisata ini kedepannya akan dilaksanakan banyak event, akan kedatangan artis, influencer, dan lain-lainnya

Menurutnya, Wana Wisata Gunung Puntang ini memang sudah aman dan selalu menerapkan protokol kesehatan, dirinya pun mengaku sebagai salah satu pengelola Gunung Puntang dan sering mengkampanyekan terkait protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Sehingga perlu dijamin oleh para wisatawan bahwa prokes dan lain-lainnya bagus dan masyarakat sekitar serta pelaku usaha yang ada di Gunung Puntang sudah di vaksin, sehingga semuanya akan aman,” jelasnya.

Dia mengimbau kepada masyarakat, di masa Pandemi Covid-19 ini harus tetap menerapkan protokol kesehatan, meski sudah divaksin.

“Apabila masyarakat tidak suka menjalankan prokes yang jangan ada di lingkungan yang banyak orang, dan jangan keluar rumah, tetapi kalau masih ketemu orang maka harus selalu jalankan prokes, karena kita tidak boleh melanggar aturan yang sudah dicanangkan oleh pemerintah,” pungkasnya. (yul)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan