Bocah Viral Yang Bantu Buka Jalan Mobil Ambulans di Bandung Akan Disekolahkan ke SDN 081 Kebon Gedang

BANDUNGBocah Viral yang bantu buka jalan mobil ambulans di Kota Bandung mendapat bantuan pendidikan formal dari Pemkot Bandung.

Kepala sekolah SDN 081 Kebon Gedang Mulyadi mengaku sangat tersentuh dengan semangat Adrian. Sebab, Ketika melihat cuplikan videonya yang viral di media sosial, dia langsung menelusuri keberadaan anak tersebut.

‘’Saya sempat menanyakan apakah anak itu sedang menempuh pendidikan atau tidak. Dan didapatkan bahwa Adrian ini tidak sedang bersekolah,” ungkap Mulyadi Ketika dihubungi Jabareskpres.com di Bandung, Rabu (26/5).

Melihat kondisinya itu, pihaknya siap membantu Adrian bisa bersekolah di Sekolah Dasar dimanapun diam au.

“Kita akan bantu Adrian ini untuk bersekolah. Usia Adrian ini enam tahun jadi memang sudah bisa untuk bersekolah di level Sekolah Dasar,” terangnya.

Hal ini juga didukung oleh suara dari orangtua adrian yang juga mengingkan buah hatinya merasakan pendidikan secara formal.

“Saya tanya ke Adrian, ‘mau kamu pergi bersekolah?’ terus dia jawab mau. Orang tua nya juga berharap seperti yang anaknya harapkan,” ceritanya.

“Sekolah di kota bandung gratis tidak ada biaya tinggal kemauan orang tua dan adrian untuk itu, kalau mereka mau, kita akan bantu,” tambahnya.

Disamping itu, Mulyadi juga bercerita bagaimana dirinya menelusuri keberadaan Adrian waktu itu dibantu oleh salah seorang pengamen jalanan bernama Fahri.

Mulyadi sangat terkejut Ketika mengetahui bahwa pengamen itu salah seorang siswa SDN di Kecamatan Batununggal.

“Saya terkejut dia merupakan salah seorang siswa juga. Fahri ini kenal akrab begitu dengan Adrian, lalu saya dibantu untuk medapatkan lokasi dimana Adrian ini,” ujarnya.

Selepas diantar oleh Fahri, Mulyadi akhirnya menemukan lokasi Adrian, Bocah viral yang bantu buka jalan mobil ambulans itu sedang menjajakan tisu kepada para pengendara.

“Ketika saya datang, Adrian ini langsung merangkul saya. Dia langsung memeluk dan merangkul saya,” ujar Mulyadi.

Adrian merupakan seorang bocah yang memiliki sifat aktif. Tapi senang bersosialisasi dengan orang baru. Keinginan tahunya sangat besar. Senengnya ngobrol.

“Adrian ini anaknya ramah dan cepat bergaul ke orang-orang baru. Saya tanyakan pertanyaan ke dia, dia menjawabnya dengan lugas dan memperlihatkan wajah ceria,” bebernya.

Tinggalkan Balasan