Dimulai Hari Ini, Sejumlah Objek Wisata di Kota Bandung Bakal Ditutup Sementara

BANDUNG – Penutupan sejumlah objek wisata di Kota Bandung, bakal dimulai hari ini, Minggu 23 Mei, sampai dengan awal Juni nanti.

Seperti diketahui bahwa, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung resmi mengeluarkan surat edaran, yang di mana penutupan beberapa tempat wisata ini dikarenakan kasus Covid-19 di Kota Bandung meningkatkan pascalibur lebaran kemarin.

Kendati demikian, masih banyak masyarakat yang belum tahu akan adanya penutupan sementara tempat wisata tersebut.

Sementara itu, sepemantauan wartawan jabarekspres.com, Taman Lalu Lintas di Jln. Belitung Kota Bandung, pukul 11.00 – 12.30 WIB, tampak masih banyak berkunjung.

Alasannya karena segelintir masyarakat ini tidak tahu mengenai adanya penutupan tempat wisata.

Salah satu pengunjung yang tak mengetahui hal tersebut yaitu Iin Sumiati beserta keluarga.

Berdomisili di daerah Sukamiskin Kota Bandung, ia mengungkapkan bahwa dirinya beserta keluarga tidak mengetahui akan hal tersebut.

“Soalnya kemarin kata tetangga saya, Taman Lalu Lintas buka, jadi saya ke sini sama keponakan saya,” ujar juju kepada infobandungkota, di taman lalu lintas, Kota Bandung. Minggu (23/5).

Adapun surat edaran yang dimaksud yakni berdasarkan Surat Pemberitahuan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Bandung bernomor PB.01.01/967-Sekre.DiskarPB yang ditujukan bagi para pengelola obyek wisata dan diteken Ketua Harian Satgas Covid-19 Ema Sumarna pada 21 Mei 2021.

“Bersama ini disampaikan agar para pengelola obyek wisata untuk menutup sementara operasional mulai dari tanggal 23 Mei sampai 1 Juni 2021 dan selanjutnya akan menjadi bahan evaluasi perkembangan penanganan virus Covid-19 di Kota Bandung,” isi surat pemberitahuan yang diterima jabarekspres.com, pada Sabtu (22/5). (Mg10)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan