Vaksinasi Covid-19 Bagi Pendidik dan Tenaga Pendidik Capai 96,5 Persen

BANDUNG – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, Ahyani Raksanagara mengatakan, proses vaksin untuk Pendidik dan Tenaga Pendidik (PTK) sudah mencapai 96,5 persen untuk dosis pertama dan 35 persen dosis kedua.

“Jadi kalau dosis satu sudah 96,5 persen udah beres,” ujarnya saat melakukan monitoring vaksinasi Covid-19 untuk PTK di SMP Taruna Bakti, Jl. R.E Martadinata No. 52, Kota Bandung, Rabu (19/5).

“Sekarang dosis kedua sudah 35 persen, kalau sesuai jadwal dan pada sehat di akhir bulan ini selesai,” sambung Ahyani.

Bagi Pendidik dan Tenaga Pendidik (PTK) yang belum mendapat vaksinasi Covid-19 pada dosis pertama, menurut Ahyani hal tersebut bisa terjadi karena penerima vaksin memiliki riwayat penyakit tertentu.

“Yang belum divaksinasi mungkin karena alasan medis dan masih tetap dilayani di Puskesmas,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk bisa melakukan PTM itu salah satu syarat mutlaknya adalah vaksin tenaga pendidik.

“Kemudian kita kan sudah melakukan simulasi jadi pada dasarnya Pemerintah Kota Bandung mah udah siap meskipun kita tetap menunggu regulasi dari pemerintah pusat,” katanya.

Seperti diketahui sebelumnya Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung targetkan proses vaksinasi Covid-19 bagi 36 ribu Pendidik dan Tenaga Pendidik (PTK) selesai Mei 2021 mendatang.

Hal tersebut digelar sebagai upaya mematangkan persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas yang akan digelar pada Juli 2021 mendatang.
(mg8/nur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan