Pengorbanan Pemain Persib Ikut Membela Timnas Indonesia

BANDUNG – Pemain Persib Bandung, Aqil Savik ikut ambil bagian skuad timnas Indonesia menyambut laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Hal tersebut membuat Aqil harus terbang ke Uni Emirate Arab (UEA).

Seperti yang diketahui, laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang melibatkan timnas Indonesia digelar di UEA. Dalam kesempatan kali ini, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong membawa sebanyak 28 pemain.

Bisa menjadi satu diantaranya membuat Aqil mengaku bangga. Namun di balik rasa bahagianya itu, pemain berposisi sebagai kiper rupanya harus mengorbankan sesuatu.

Pengorbanan yang dilakukan yakni tak bisa merasakan hari lebaran bersama keluarga. Kondisi ini diakui Aqil membuatnya sedih. Pasalnya bisa membela negara merupakan salah satu keinginan Aqil.

“Sedih pasti, biasanya hari raya bersama keluarga, sekarang jauh. Karena kewajiban panggilan negara. Apalagi menjadi bagian timnas adalah hal yang saya mau,” kata Aqil dilansir dari bolasport.com.

Lebih lanjut, Aqil menjelaskan bahwa situasi ini bukan hal pertama baginya. Ia juga pernah jauh dari keluarga ketika mendapatkan panggilan dari timnas U-19 Indonesia.

“Ini juga bukan pertama kali, Dulu pernah waktu sama tim nasional U-19. Jadi saya berada di sini juga untuk keluarga,” tuturnya. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan