Catat Nih! Ini Janji Bupati dan Wakil Bupati Cianjur yang Baru Dilantik

BANDUNG – Bupati Cianjur Herman Suherman dan Wakil Bupati TB Mulyana Syahrudin usai dilantik jadi kepala daerah berjaji, untuk membangun Cianjur.

Pihaknya sudah memiliki skala prioritas dalam lima program utama pembangunan. Pertama mengenai, pembanguna infrastruktur jalan tentang perbaikan, dan pemeliharaan rutin jalan beton 1.000 kilometer (km).

Baca Juga: Begini Pesan Ridwan Kamil Kepada Bupati dan Wakil Bupati Cianjur yang Baru Dilantik

Perbaikan jalan ini sangat penting untuk membuka akses dan mempercepat pertumbuhan perekonomian.

“Sektor pendidikan, kesehatan, pertanian, perikanan akan sangat terbantu dengan akses infrastriktur yang memadai,”ucap Herman kepada wartawan ketika ditemui usai pelantikan di Gedung Sate, (18/5).

Selain itu, program selanjutnya adalah memberikan bantuan pada 1.000 pesantren yang ada di Cianjur. Termasuk bantuan ini untuk para santri dan ulama.

Baca Juga: Potensi Cianjur Luar Biasa, Bupati dan Waki Bupati Harus Kompak

Cianjur adalah daerah agamis, banyak sekali pondok pesantren. Untuk itu, bantuan ini nantinya akan dilaksanakan dengan mengalokasikan anggaran secara bertahap.

Sektor pertanian juga tidak kalah penting. Cianjur terkenal dengan penghasil pertanian. Dengan begitu akan menjadi fokus untuk ditingkatkan.

Baca Juga: Ketua KAPOK Ajak Warga Bangkitkan Semangat di Tengah Pandemi

Kemudian program Cianjur Caang. Ini bukan hanya lampu tapi juga kemudahan informasi. Masyarakat harus dengan mudah memperoleh informasi agar pengetahuan bertambah.

Dan terakhir mengenai UMKM yang terus digenjot, sehingga harapannya akan menciptakan peluang bagi penyerapan tenaga kerja.

Dalam 100 hari kerja ke depan, Herman dan Mulyana pun mematikan adanya inovasi setiap organisasi perangkat daerah (OPD).

“Mereka harus bisa mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat,”cetusnya.

“Seluruh program ini akan dimasukkan dalam RPJMD Kabupaten Cianjur untuk lima tahun ke depan. Semua program dijalankan simultan dan bertahap sesuai kebutuhan,”ucap Herman. (yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan