Begini Pesan Ridwan Kamil Kepada Bupati dan Wakil Bupati Cianjur yang Baru Dilantik

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berpesan kepada Bupati Cianjur Herman Suheraman dan wakilnya TB Mulyana Syahrudin yang baru dilantik agar dalam membangun Cianjur jangan terlalu tergantung pada APBD.

Kang Emil sapaan akrab Gubernur Jabar ini menilai, Kabupaten Cianjur sebetulnya memiliki potensi besar. Sehingga, membangun Cianjur harus memiliki konsep kolaborasi Penthahelix.

“Jangan pernah membangun Cianjur sendiri. jadi konsep kolaborasi harus maksimal,”ucap Kang Emil dalam sambutan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati hasil Pilkada 2020, Selasa, (18/5)

Menurutnya, memaksimalkan anggaran yang dimiliki untuk membagun Cianjur harus jadi prioritas agar pelaksanaan sesuai dengan rencana.

“APBN, APBD Provinsi, dan APBD daerah jangan dijadikan patokan untuk membangun Cianjur, itu tidak akan cukup,” kata dia.

Untuk itu, agar anggaran memadai, Cianjur bisa memanfaatkan anggaran dari pihak lain seperti, Dana pinjaman bank bjb, CSR, dan menerbitkan obligasi daerah.

Gubernur berpesan kepada Bupati dan Wakil Bupati yang baru dilantik agar langsung bekerja, menjaga keharmonisan dan bekerjasama dengan semua pihak.

“Jadi saran saya harus dapat merangkul semuanya, harus harmonis, tahu posisi masing masing, biar kompak, hingga akhir jabatan,”ucap Emil. (yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan