Wawalkot Sidak Langsung ke Kantor BKPSDM Bandung, Ternyata Segini ASN yang Hadir

BANDUNG – Hari pertama bekerja setelah Libur lebaran, Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana melakukan penyidakan bagi para ASN (Aparatur Sipil Negara) di kantor Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bandung.

Terkait hal itu, Yana mengungkapkan bahwa setelah dirinya melakukan penyidikan, ia mendapatkan Informasi terdapat 95% ASN yang hadir.

“Jadi hari ini hari pertama masuk (bekerja) setelah libur Idul Fitri, dan setelah kita cek bersama-sama juga di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), itu tingkat kehadiran dari 14.902 ASN di Kota Bandung, sekitar 95% hadir,” ungkapnya di kantor BKPSDM Kota Bandung, Senin (17/5).

Sementara itu, ia juga mengatakan bahwa jumlah 5% ASN yang tidak hadir itu diakibatkan masih dalam keadaan cuti.

“Nah untuk yang 5%, sekitar 350 itu karena ada yang izin, kemudian mungkin ada yang shift tapi semua tercatat. Tapi cutinya cuti yang sesuai dengan aturan yang ada seperti cuti melahirkan,” ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa kegiatan sidak ini tujuannya hanya untuk memastikan bagi para ASN yang kedapatan bolos kerja.

“Jadi sidak ini untuk tingkat kehadiran, karenakan Dari awal pa wali sudah menyampaikan bahwa ASN ini setelah libur tetap harus hadir karena kita memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ungkapnya

Sementara itu Yana juga mengatakan secara catatan resmi, ASN di Kota Bandung tidak ada yang bolos.

(Mg10/snd)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan