oleh

Waduh! Pasca Lebaran, Kasus Covid-19 di Ujungberung Meningkat Tajam

BANDUNG- Usai libur lebaran 2021, tercatat beberapa wilayah kecamatan yang mengalami kenaikan kasus Covid-19. Salah satunya adalah Kecamatan Ujungberung yang saat ini menyalip Kecamatan Antapani sebagai kecamatan dengan kasus aktif Covid-19 terbanyak di Kota Bandung, Minggu, (16/5).

Menurut Jajang Hamdani selaku Camat Ujungberung, di wilayah Ujungberung sendiri terdapat 70 pasien Covid-19 yang masih dalam perawatan.

“Kita selalu cek dari situs Covid-19 Bandung. Terakhir itu hari ini Senin, 17 Mei 2021, pukul 09.00 WIB, di Ujungberung tercatat ada 70 pasien Covid-19 yang masih dalam perawatan dan isolasi mandiri,” ujarnya saat diwawancarai Senin (17/05).

Camat Tutup Alun-Alun Ujungberung

Menanggapi situasi tersebut, Camat Ujungberung sepakat menutup sementara Alun-Alun Ujungberung dengan memasang pagar palang bambu serta spanduk pemberitahuan. Hal tersebut atas imbauan dan instruksi Wali Kota Bandung dalam Peraturan Wali Kota (Perwal) Nomor 73 Tahun 2020 tentang pelaksanaan AKB, terlebih untuk menghindari kerumunan saat Libur Panjang Idulfitri.

Sementara itu Kecamatan Antapani yang selama beberapa pekan berada di posisi teratas dengan jumlah kasus aktif terbanyak, kini berada di posisi kedua dengan 64 kasus dalam perawatan.

Saat ini terdapat 10 kecamatan di Kota Bandung dengan jumlah kasus positif aktif Covid-19 terbanyak usai libur Hari Raya kemarin. Di antaranya Kecamatan Ujungberung dengan 70 kasus, Kecamatan Antapani 64 kasus, Kecamatan Rancasari 58 kasus, Kecamatan Cicendo 50 kasus, Cibeunying Kidul 41 kasus, Batununggal 40 kasus, Arcamanik 40 kasus, Mandalajati 35 kasus, Sukasari 30 kasus, serta Regol 30 kasus.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga