Pemkab Bandung Resmi Buka Pendaftaran Calon Sekda

SOREANG – Bupati Bandung, Dadang Supriatna secara resmi mengumumkan pembukaan seleksi terbuka dalam rangka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama untuk Jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung.

Sebelumnya, jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung dijabat oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bandung, Tisna Umaran dan saat ini tengah dijabat oleh Asep Sukmana.

“Setelah mendapatkan ijin dari KASN bahwa dalam rangka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung 2021, pemerintah Kabupaten Bandung melalui panitia seleksi yang diketuai oleh Dr. Ir. H. Yerry Yanuar., MM, membuka kesempatan kepada PNS se Jawa Barat yang berminat dan memenuhi persyaratan untuk mengikuti seleksi terbuka,” kata Dadang di Soreang, Senin (17/5).

“Jadi hari ini secara resmi kita umumkan dan mulai pendaftaran calon Sekda Kabupaten Bandung,” lanjut Dadang.

Dikatakan Dadang, pendaftaran calon Sekda Kabupaten Bandung dimulai tanggal 17 Mei 2021 hingga 21 Mei 2021 atau selama lima hari kerja. Hal tersebut sesuai dengan Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 52 Tahun 2020 tentang pelaksanaan pengisian jabatan pimpinan tinggi secara terbuka dan kompetitif di lingkungan instansi pemerintah dalam kondisi kedaruratan kesehatan masyarakat saat pandemi Covid 19.

“Persyaratan pokok yaitu sedang atau menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Eselon IIb, memiliki pangkat atau golongan sekurang-kurangnya pembina Tingkat I, IV/b, diutamakan pembina utama muda, IVc atau jabatan fungsional ahli madya paling singkat dua tahun, memiliki standar kompetisi jabatan yang telah ditetapkan, memiliki rekam jejak, integritas dan moralitas baik dan usia setinggi-tingginya 56 tahun pada saat penetapan,” jelasnya.

Tim Panselnya sendiri terdiri dari Kepala BKD Provinsi Jabar, Yerry Yanuar sebagai ketua, kemudian juga ada Dosen IPDN fungsional akademik lektor kepala, Yudi Rusfiana, Asisten Administrasi Provinsi Jawa Barat, Dudi Sudrajat, Asep Jamaludin dan Iing Nurdin.

“Tahapan seleksinya terdiri dari seleksi administrasi, uji kompetensi, penulisan makalah, tes kesehatan dan MMPI dan wawancara,” jelas Dadang.

Untuk proses pendaftaran dan informasi lainnya dapat dilakukan melalui website seleksijpt.bandungkab.go.id. Kata Dadang, pansel harus bekerja secara objektif dan independen agar menghasilkan Sekretaris Daerah yang berkompeten. Oleh karena itu, Dadang menghimbau kepada semua pelamar atau pendaftar agar mengikuti semua tahapan dan menghindari upaya-upaya tindak pidana gratifikasi dan sejenisnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan