Palestina dan Dajjal

Penulis: KH Suryana Nurfatwa
Ketua Umum
Markas Komando Pusat Pagar Aqidah.

Dalam hadist nabi disebutkan, salah satu tanda kiamat adalah munculnya Dajjal. Fitnah terbesar yang terjadi di muka bumi sejak diciptakan Adam sampai bangkitnya kiamat adalah fitnah Dajjal. Peringatan ini bertujuan agar umat muslim harus berhati-hati dengan Fitnah Dajjal.

Nama Dajjal diambil dari kata ad-dajl yang artinya At-Tamwith (pembohong dan pendusta), karena memang Dajjal adalah pembohong paling besar dan penipu.

Berdasrkan hadist, Dajjal sebetulnya anak keturunan adam. Dajjal memiliki ciri bermata satu. Tapi bukan berarti matanya hanya satu, matanya satunya rusak tidak berfungsi normal.

Kondisi mata Dajjal inilah memiliki beberapa makna yang akan dijelaskan pada tulisan berikutnya.

Dajjal (Pembohong besar) sering dinisbatkan kepada negara Amerika Serikat. Hal ini terjadi karena sikap Amerika tidak pernah mengakui negara Palestina.

Itulah kenapa Amerika disebut Negara Paman Sam. Sebab, Paman Sam sering digunakan untuk melambangkan arogansi Amerika terhadap negara yang tertindas.

Dari berbagai sumber disebutkan bahwa Dajjal hidup sejak zaman nabi Musa Alaihisalam (As) dengan nama Syamiri. Syamiri alias Dajjal sebenarnya lahir di Palestina, dekat daerah Sodom daerah Nabi Luth As.

Dajjal lahir dari keluarga penyembah berhala. Dulu dia dipenjarakan karena orang tuanya mengaku bahwa Dajjal anak Tuhan. Dajjal dan orang tuanya dipenjara terpisah.

Dajjal diselamatkan oleh Malaikat Jibril dibawa ke laut Yaman. Mengapa Malaikat Jibril menyelamatkannya ? Ini juga diurai pada bahasan berikutnya.

Dajjal pernah bertemu Nabi Ibrahim, Nabi Musa dan Nabi Isa bahkan sampai hari ini Dajjal masih hidup dengan fisik tetap muda.

Pemberian keistimewaan ini diberikan oleh Allah dengan tujuan hikmah dan sesuai kehendak Nya. Sebab,  ada 3 yang ditangguhkan usianya di antaranya Azazil/ Raja Iblis, Dajjal, Nabi Isa. As.

Kematian Dajjal hanya Nabi Isa As yang dapat membunuhnya. Dajjal juga disebut-sebut sebagai saudara kembar Iblis, mengapa ? Karena sama-sama punya ambisi jahat. Ambisi Dajjal ingin menguasai dunia

Ambisi Raja Iblis yang nama aslinya Azazil ingin menguasai akhirat. Dua ambisi itu dibuat lambang kebesaran oleh Yahudi dengan menggabungkan dua segitiga.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan