423 Wisatawan Kebun Binatang Kota Bandung Jalani Rapid Tes, 6 Diantaranya Reaktif

BANDUNG – Terkait pemantauan dan pemberian rapid tes gratis di Kebun Binatang Kota Bandung pada Minggu (16/5) kemarin, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengungkapkan bahwa dari 423 sampel, terdapat 6 orang wisatawan yang reaktif positif Covid-19.

“Jadi kemarin kita liat, karena saya juga pantau di tempat wisata dan kita juga lakukan rapid acak secara gratis, dari 423 sampel kemarin di Kebun Binatang itu ada 6 yang reaktif Covid-19,” ungkapnya saat ditemui di Balaikota Bandung, Senin (17/5).

Sementara itu, ia menambahkan, dari 6 pengunjung yang reaktif Covid-19 tersebut 4 diantaranya merupakan warga Kabupaten Bandung Barat (KBB), Cimahi, dan Kabupaten Bandung.

“Jadi dari 6 yang reaktif itu, 2 nya dari KBB, 1 dari Cimahi, dan satu lagi dari Kabupaten Bandung. Kota Bandung-nya mah hanya 2,” ungkapnya

Ia juga menjelaskan bahwa keenam orang yang terindikasi reaktif tersebut, pihaknya akan langsung melakukan pelacakan kontak (tracing) yang berada di wilayah Kota Bandung.

Sementara itu, untuk kasus yang berasal dari luar Kota Bandung, pihaknya akan langsung melakukan pemberitahuan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung.

“Kalau yang di luar Kota Bandung, kita akan kasih tau Dinas Kesehatan Kabupaten kota-nya,” tambahnya

Ia juga menambahkan, pihaknya kini telah melakukan antisipasi dengan cara mempersiapkan rumah sakit dan fasilitas kesehatannya.

“Jadi antisipasi itu sebetulnya kemarin kita sudah antisipasi, kita tekanlah prokes-prokes, nah memang untuk antisipasi di 2 minggu ke depan ini, ya, rumah sakit, fasilitas kesehatan yang kita siapkan,” pungkasnya. (Mg10)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan