Mau Belanja Sambil Rekreasi? Yuk, ke Pasar Kaget Monju

BANDUNG – Kota Bandung dikenal memiliki banyak tempat berbelanja dengan harga miring. Apalagi di saat suasana lebaran seperti sekarang ini, penjual banyak menawarkan barang dengan harga diskon. Tak ayal banyak warga memanfaatkan hal tersebut untuk membeli barang kebutuhan yang mereka perlukan.

Salah satu tempat belanja itu ada di monumen perjuangan, jalan Japati. Tempat ini hanya buka di hari Minggu saja, oleh sebab itu masyarakat menyebutnya pasar kaget Monju.

Berdasarkan pantauan yang telah dilakukan, banyak masyarakat yang berkunjung sejak pagi hari tadi. Mayoritas dari mereka merupakan satu keluarga. Tak lupa, mereka menggunakan masker sebagai bentuk protokol kesehatan.

Ragam aneka pilihan barang ada di pasar Monju ini. Beberapa diantaranya seperti pakaian sehari-hari, alat kebutuhan dapur, suku cadang kendaraan hingga obat pelangsing tubuh.

Selain itu juga, di tempat tersebut rupanya menawarkan banyak pilihan makanan ataupun minuman. Umumnya berupa jajanan ringan khas kaki lima.

Salah seorang pengunjung dari bojongkoneng bernama Heri mengatakan bahwa dia acap kali berkunjung ke pasar tersebut bersama keluarga di akhir pekan.

“Biasanya ke sini kalau ingin beli barang seperti pakaian atau alas kaki. Harganya bisa nawar dan tergolong murah, bahkan ada penjual dengan harga grosir,” katanya, Minggu(16/5).

Pria yang membawa serta kedua anak dan istri tersebut juga tidak hanya sekedar berbelanja. Dia juga mengajak anaknya yang masih kecil itu untuk bermain di tempat anak-anak yang ada di pasar Monju itu.

“Tadi anak saya ikut bermain permainan melukis dan menggambar dengan anak-anak lainnya. Disini menurut saya bisa dijadikan tempat berakhir pekan bersama keluarga,” ungkapnya.

Lain halnya dengan Sarah (23), warga kelurahan Sekeloa. Dia berkunjung ke pasar kaget itu hanya sekedar untuk membeli makanan yang dia gemari.

“Kesini untuk beli ini (cilor). Rumah kan dekat sini, biasanya abis jalan pagi itu sekedar lewat untuk beli ini,” katanya.

“Kesini bareng sama teman, abis beli ini biasanya sih pulang. Tapi ini kayanya mau keliling-keliling dulu deh,” ujarnya sambil tertawa. (mg1/boy)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan