Meski Lebaran, Gelandang Persib Erwin Jalani Latihan Mandiri

BANDUNG – Gelandang Persib Bandung Erwin Ramdani mengaku tetap mengisi Hari Raya Idul Fitri dengan kegiatan latihan mandiri yang diinstruksikan tim pelatih saat masa libur latihan bersama.

“Lebaran dari tahun ke tahun hampir sama. Pagi solat Ied, terus bertemu saudara-saudara terdekat kemudian ziarah ke makam,” kata Erwin dalam laman resmi klub, Jumat (14/5).

“Tapi memang suasana haru dan sakral saat saling bermaaf-maafan itu yang membedakan dengan hari biasa. Setelah itu, saya tetap latihan,” tambah dia.

Selain tanggung jawab sebagai pesepakbola profesional, kegiatan berolahraga merupakan kesukaan pemain kelahiran 11 Maret 1993 itu sejak kecil.

Erwin dan keluarga merupakan warga Kota Bandung, termasuk beberapa sanak saudara yang tinggal tak jauh dari rumahnya sehingga tidak melakukan tradisi mudik seperti yang dilakukan banyak orang.

Bagi Erwin yang juga anggota TNI, Hari Raya Idul Fitri tahun 2021 tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya karena andemi COVID-19 masih menjadi ancaman bagi banyak orang termasuk dirinya sehingga tidak memiliki rencana untuk bepergian, apalagi ada instruksi dari Panglima TNI.

“Memang, saya mendapat instruksi dari Panglima TNI untuk tidak keluar dari Bandung karena COVID-19, jadi saya mengikuti itu dan memang enggak pernah ke mana-mana,” kata dia.

“Kadang, ada teman ajak saya silaturahmi. Tapi, saya lebih menikmati kegiatan olahraga, seperti gym atau latihan private,” ungkap pemain berusia 28 tahun itu. (antara)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan