Ingin Berwisata ke Ciwidey? Tunjukan Dulu Hasil Tes Covid-19

SOREANG – Hari kesembilan setelah diberlakukannya larangan mudik, Gerbang Tol Saroja, Soreang, Kabupaten Bandung  terlihat lancar.

Kasubnit 2 Turjawali Satlantas Polresta Bandung Ipda Sofyan Hadi mengatakan, setelah dua hari perayaan hari Raya Idul Fitri, Gerbang Tol Saroja terpantau sangat kondusif.

“Jadi kalau untuk di Tol Saroja itu tidak terlalu ramai, bisa dibilang juga sangat kondusif,” ungkapnya saat ditemui Jabarekspes.com di Gerbang Tol Saroja, Soreang, Sabtu (15/5).

Sementara untuk kendaraan yang hendak masuk ke wilayah Bandung Selatan yang melalui gerbang tol hanya terhitung puluhan kendaraan.

“Jadi yang melintas atau masuk itu hanya pilihan kendaraan saja, dan itupun masih warga dari Kabupaten juga,” ungkapnya

Meski begitu, untuk kendaraan yang melintas  di Gerbang Tol Saroja tak luput dari pemeriksaan petugas jaga di Pos penyekatan cekpoin gerbang Tol Saroja.

“Jadi Warga Kabupaten Bandung juga, banyak yang kita periksa, itu rata-rata punya kendaraan yang di luar nomor polisi Bandung, kita cek KTP-nya dan sesuai dengan domisili disini (Kab. Bandung), ya kita persilakan melintas,” ujarnya.

Sejak H-1 Pihaknya juga telah memutar balikan sebanyak 60 kendaraan yang hendak ingin masuk ke wilayah Bandung Selatan dengan tujuan berwisata. Mereka berasal dari luar Kabupaten Bandung.

Sofyan mengatakan, masyarakat boleh saja melakukan wisata, tapi harus mengantongi tes Antigen. Kalau tidak terpaksan diputarbalik.

“Jadi  kalau misalnya mereka mau berwisata tetapi dengan dokumen yang lengkap itu kami persilahkan, tetapi jika tidak ada itu kita putarbalikan,” jelasnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat yang ingin memasuki wilayah Kabupaten Bandung harus melengkapi surat keterangan hasil Swab terbaru dan menyatakan non reaktif Covid-19, berlaku 1×24 jam. (mg10/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan