Tagar Slank Penipu Jadi Trending: Dulu Garang Bela KPK, Kini Enggak Tau ke Mana

JAKARTA– Nama grup Band Slank mendadak trending nomor satu di jagat Twitter pada Kamis (13/5) kemarin atau hari yang bertepatan dengan lebaran Idulfitri.

Netizen seolah kompak tiba-tiba menggaungkan tagar #Slankpenipu.

Dulu, dulu sekali. Akhadi Wira Satriaji alis Kaka dan kawan-kawannya itu dianggap grup musik yang paling getol dan garang dalam membela Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Namun kini, di era Jokowi, Slank seketika menghilang enggak tau ke mana. Padahal, tengah bergulir kebijakan-kebijakan miring yang mendera lembaga anti rasuah bentukan rezim Megawati tersebut yang disinyalir berupaya melemahkan kekuatannya.

Misalnya, pengalihan status pegawai KPK menjadi Aparatus Sipil Negara (ASN), hingga memberhentikan beberapa penyidik senior yang berintegritas melalui tes wawasan kebangsaan (TWK).

Netizen ramai-ramai menanyakan keberadaan Slank. Sebab, di era Susilo Bambang Yudhono (SBY), Slank paling terdepan membela KPK jika ‘disenggol’ pemerintah.

“Bagi yang bingung #SlankPenipu jadi trending yakni karena dulu mereka lantang bela KPK saat disenggol penguasa (era SBY). Tapi kini ketika rezim @jokowi berkuasa (yang didukung Slank) bikin KPK sekarat eh Slank malah membela penguasa. Sungguh kelakuan yang Qntl banget,” tulis Akun Twitter @kafirradikalis.

“Kok ada trending tagar #SlankPenipu? Jangan-jangN yang sering teriak NKRI harga mati, saya Pancasila dan Saya toleransi ini yang sebenarnya hipokrit. Cinta bukan cuma modal slogan” cetus akun @mady_Asmara1707.

“Dulu paling getol kalau @KPK_RI “disenggol”, sekarang? Qimpet lu pada #SlankPenipu,” tulis akun @Ady_El_kndaway.

“Wow #SlankPenipu trending. Penipu atau enggak kurang tau ya, lha gak ada penjelasannya nipu apa dan kapan dan di mana. Yang jelas sih Slank sekarang gak garang buat bela @KPK_RI kaya dulu, iya dulu, dahulu kala,” tulis akun @Didit_St.

Sebelum Era @jokowi Band satu ini sangat getol membela @KPK_RI , sekarang setelah di endorse Istana mendadak jadi “Pro Koruptor” #slankpenipu #slankpenipu #slankpenipu,” cetus akun @loveOfspeech.

Grup Band papan atas satu ini paling aktif membela KPK dan mendukung penuh upaya pemberantasan korupsi. Yang terakhir pada 2017, Slank menggelar konser di Gedung KPK, demi memberikan dukungan dan penolakan terhadap Hak Angket kepada KPK yang saat itu sedang bergulir di DPR RI.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan