Wali Kota Bandung Gelar Salat Idul Fitri di Halaman Rumah Dinas

BANDUNG – Tidak seperti biasanya, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial menggelar salat Idulfitri pada tahun ini di Halaman Pendopo Kota Bandung Jl. Dalem Kaum No. 56, Balonggede, Kecamatan Regol, Kota Bandung, Kamis (13/05/2021).

Wali Kota Bandung itu, bertindak sebagai imam sekaligus khatib. Bahkan menurut Oded Wakil Wali Kota juga menjadi khatib dan imam di lokasi berbeda.

“Alhamdulillah, untuk pelaksanaan idulfitri, Mang Oded sendiri dan para pegawai di pendopo sudah selesai. Pak wakil pun alhamdulillah di rumahnya juga jadi khatib dan jadi imam langsung,” ujarnya setelah selesai menggelar shalat Idulfitri di Halaman Pendopo Kota Bandung.

Disamping itu, Oded mengatakan kalau di Kota Bandung dalam rangka idul fitri, pada Rabu malam (12/05/2021) bersama Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) memantau titik-titik pantau seperti masjid-masjid dan posko cek poin dan cukup terkendali.

“Kita sudah berikan imbauan, surat edaran kepada masyarakat di kota bandung, terutama masjid-masjid, DKM-DKM yang akan melaksanakan idul fitri ini. Mereka dengan spirit, semangat desentralisasi,” tuturnya.

Selain itu, Oded juga telah mengimbau untuk penambahan tempat pelaksanaan salat idul fitri di beberapa masjid yang sebelumnya tidak pernah digunakan untuk melaksanakan salat idulfitri.

“Artinya kalo biasanya idulfitri itu ada tiga masjid, empat masjid dalam satu RW, satu titik, nah kita imbau supaya disebar tiap masjid, kira-kira begitu ya. Hingga kerumunan bisa terjaga,” pungkas Oded. (mg8/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan