Tidak Gelar Open House, Plt wali Kota Cimahi Himbau Warganya untuk Tidak Berwisata

CIMAHI – Merayakan hari kemenangan setelah bulan suci merupakan momen yang ditunggu-tunggu masyarakat sebagai waktu yang tepat untuk bersilaturahmi dan bermaaf-maafan.

Pelaksana Tugas Plt.Wali Kota Cimahi Ngatiyana, tidak menggelar Open House Lebaran. Selain tidak diizinkan  pemerintah, hal ini dilakukan untuk mencegah kerumunan.

Hari pertama lebaran Ngatiyana, dilakukan bersama keluarga besar di kediamannya, Jalan Kota Mas No. 1, Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Kamis (13/5).

Tradisi yang dilakukan oleh Ngatiyana dengan keluarga besar, tidak jauh berbeda dengan kebiasaan masyarakat pada umumnya.

“Hari Raya Idul Fitri, hari pertama kita setelah salat Ied di Komplek Kota Mas. Saya standby aja di rumah, menunggu anak, cucu yang berdatangan ke rumah. Dan keluarga yang ada di Bandung dan Cimahi,” ungkap Ngatiyana kepada jabarekspres.com, di Jalan Kota Mas No. 1, Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Kamis (13/5).

“Buat rekan-rekan yang sering main, silahkan silaturahmi ke rumah, ” sambungnya.

Kendati tidak menggelar Open House Lebaran kerabat terdekat berdatangan ke kediaman Ngatiana.

Ngatiyana berharap, di Hari Raya Idul Fitri ini kita selalu dalam keadaan sehat wal’fiat. Jika melihat situasi,menghimbau kepada warga Cimahi agar tidak berwisata dulu.

”Alhamdulillah kita menikmati dengan anak cucu beserta yang lainnya, itu merasa bahagia,” imbuhnya.

” Ada keluarga yang paling iauh  dari Cikole, Lembang dan Dayeuhkolot,” seloroh Ngatiyana. (mg5/zar)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan