Ridwan Kamil Sebut Ketupat Opor Ayam akan Sempurna Jika Dipadukan dengan Hidangan Ini, Berani Coba?

BANDUNG – Momen Hari Raya Idulfitri memang identik dengan makan-makan bersama keluarga, pada momen tersebut aneka ragam makanan khas hingga spesial bakal disajikan.

Tentu ada menu khusus yang menjadi favorit setiap orang, tak terkecuali bagi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Dalam perayaan hari lebaran tahun ini, Ridwan Kamil mengatakan bahwa makanan khas Idulfitri seperti ketupat dan opor ayam akan sempurna jika dikombinasikan dengan berbagai kudapan favoritnya.

“Pastilah lebaran ketupat opor ayam itu disempurnakan oleh nastar dan rujak cuka dengan kerupuk mie  yang kriuk tiada dua,” tulisnya.

Ia juga mengingatkan meskipun lebaran kali ini hanya dapat dilalui di rumah masing-masing tanpa pulang kampung, masyarakat hendaknya tetap bersyukur.

“Perputaran bumi sampai detik ini memberi kita kesempatan bersyukur terhadap anugrah Tuhan yang tidak terukur, pandemi ini bisa kita lalui jika manusia dan alam bersinergi,” ujar gubernur.

Seperti tahun lalu, pemerintah pusat dan daerah kembali memberlakukan larangan mudik pada lebaran kali ini karena situasi pandemi yang masih belum sepenuhnya terkendali.

Bahkan dalam catatan resmi, Ridwan Kamil mengatakan bahwa sudah ada 14 orang nekat melakukan perjalan mudik dan terpapar virus Covid-19.

Pria yang juga dikenal dengan sapaan Kang Emil tersebut, pada tahun ini hanya merayakan hari lebaran di rumah dinasnya, Gedung Pakuan, Kota Bandung.

“Saya sendiri salat di kediaman, karena di belakang ada masjid juga,” ujar Kang Emil beberapa waktu lalu. (Mg7)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan