Satgas Covid-19 Kota Bandung Awasi Pengunjung Kebun Binatang

BANDUNG – Untuk mengantisipasi lonjakan wisatawan di Kota Bandung, Wali Kota Bandung Oded M. Danial sudah memerintahkan kepada jajaran satuan tugas (Satgas) Covid-19 untuk memantau tempat-tempat hiburan dan tempat wisata.

Menurutnya, sudah menjadi tradisi, biasanya pasca lebaran warga Kota Bandung mendatangi tempat wisata bersama keluarga.

Baca Juga: Tidak Gelar Open House, Plt wali Kota Cimahi Himbau Warganya untuk Tidak Berwisata

“Tempat wisata di Kota bandung sudah dilihat, kita sudah cek mana-mana saja yang pengunjungnya banyak dan mana yang sedikit,” ujar Wali Kota Bandung, Oded M Danial di Pendopo Kota Bandung, Kamis (13/05).

Pihaknya sudah memprediksi Kebun Binatang Bandung akan banyak dikunjungi wisatawan saat libur lebaran. Oleh karena itu, Oded memerintahkan agar menjaga ketat tempat itu.

“Nah untuk Kebun Binatang Bandung khususnya. disinyalir akan jadi potensi banyak yang kumpul di situ, ya kita sudah warning kepada mereka agar mereka pertama betul-betul memperhatikan prokes (protokol kesehatan),” kata Oded.

“Kemudian dari pihak kebun binatang juga harus ada simulasi kemaren seperti apa, di lapangan ada tim, warga juga harus disipin dan patuh” sambungnya.

Baca Juga: Dinonaktifkan KPK, Novel Baswedan Mengaku Beberapa Penyidik Sedang Tangani Kasus Besar

Oded juga menegaskan apabila terjadi yang tidak diinginkan seperti menimbulkan kerumunan di tempat wisata mereka harus siap kena sanksi ditutup sampai waktu tidak ditentukan.

“Ya mereka harus siap ditutup oleh kita, ada sanksi kalau mereka betul-betul melanggar. Ini berlaku untuk semua, sama (tempat wisata dan pusat perbelanjaan),” tegasnya.

Sementara itu menurut pantauan jabarekspres.com di Kebun Binatang Bandung, dari siang hingga sore hari, wisatawan terus berdatangan.

wisatawan rata-rata datang rombongan bersama dengan keluarganya dan masih berdomisili Kota Bandung.

“Pengen ngajak anak jalan-jalan anak sama keluarga juga sih, kebetulan kebun binatang ini lumayan deket dari rumah saya di Sukajadi, jadi yaudah kesini,” kata Mita Hapsari, salah satu pengunjung Kebun Binatang Bandung.

Petugas Satgas Covid-19 seperti satpol PP dan Sekuriti berjaga untuk mengingatkan wisatawan agar menerapkan protokol kesehatan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan