Salurkan Beras 5 Ton, DKR Berharap Pemkot Depok Ikut Tergerak

DEPOK – Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Kota Depok terus menyemarakkan kegiatan sosial berupa pemberian bantuan kepada masyarakat miskin di Kota Depok.

Selama bulan ramadan ini, sudah puluhan aksi kemanusiaan yang dilakukan DKR Kota Depok dalam membantu warga yang sedang kesusahan. Kegiatan tersebut mulai dari pembagian takjil, bantuan sembako, hingga pemberian santunan berupa uang kepada warga tak mampu.

Terakhir memasuki H-1 lebaran ini, DKR masih sempat membagikan 5 ton beras kepada ratusan warga Miskin di Kota Depok. Penyerahan bantuan kemanusiaan itu diberikan langsung oleh Ketua DKR Kota Depok, Roy Pangharapan didampingi para pengurus.

Kepada Jabar Ekspres, Roy mengatakan, kegiatan terakhir ini digelar dalam rangka menyambut hari lebaran Idul Fitri 1442 H.

“Penyerahan bantuan beras ini sebagai bentuk kemanusiaan dalam meringankan beban ekonomi yang sempat terhambat akibat pandemi covid-19,” ujar Roy, Rabu (12/5).

Roy lebih lanjut mengatakan, kegiatan ini juga dimaksudkan agar Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terbetik hatinya untuk mau meringankan beban warga yang kesusahan di hari lebaran ini.

“Kegiatan ini sekaligus mengajak Pemerintah Kota Depok dan pihak lain untuk membantu masyarakat yang dalam hal ini kesulitan secara ekonomi,” tandasnya. (Mg12)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan