PLN Pastikan Pasokan Listrik Aman Selama Idulfitri 1442 Hijriah

BANDUNG – Jelang lebaran, kebutuhan masyarakat akan listrik cenderung meningkat, apalagi dengan situasi pandemi yang membuat masyarakat lebih lama di rumah. Oleh karena itu, mengantisipasi momen Idulfitri 1442 Hijriah mendatang, PLN melakukan langkah-langkah menjaga keandalan pasokan listrik.

PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat mulai menetapkan masa siaga pasokan tenaga listrik pada  H-7 (tanggal 6 Mei 2021) sampai dengan H+7 (tanggal 21 Mei 2021). Kemudian, menyiapkan pasokan listrik untuk distribusi Jawa Barat dengan suplai dari 13 subsistem (500/150 kV) dengan total kapasitas 13.106 MW dengan Beban Puncak 7.665 MW. Daya disalurkan melalui 103 Gardu Induk (150/20 kV) dan 2249 Penyulang dan ke 17 UP3 92 ULP dalam pengaturan UP2D Jawa Barat.

Selanjutnya, PLN juga melaksanakan Siaga Gangguan di 303 posko dan menyiagakan 5.911 petugas untuk menjamin keandalan pasokan listrik selama masa Idul Fitri 1442 H. Tidak hanya itu, PLN juga menyiagakan Petugas di 231 Lokasi Penting, 3 Bandara, 40 Stasiun, 22 Terminal, 31 Rest Area, 2 Istana Kepresidenan (Bogor dan Cipanas) serta di sejumlah Lokasi pelaksanaan Sholat Ied dan Rumah Sakit khususnya Rujukan Covid 19.

Merayakan momen Idulfitri yang kali ini di rumah saja, PLN menyarankan sejumlah tips terkait dengan listrik agar lebaran bersama keluarga tetap berlangsung aman dan nyaman. Sebaiknya, matikan alat elektronik yang tidak diperlukan. Gunakan seperlunya dan secukupnya saja. Jangan lupa untuk mencabut colokan listrik yang tidak diperlukan untuk menghindari terjadinya korsleting listrik.

Pastikan token listrik sudah terisi cukup agar selama di rumah saja kebutuhan listrik tercukupi dan alarm token kwh meter tidak berbunyi. Sementara itu, bagi pelanggan pasca bayar, lebih baik bayar listrik di awal bulan sebelum tanggal 20. Agar terhindar dari denda keterlambatan dan pemutusan listrik akibat keterlambatan pembayaran.

Pelanggan yang ingin mendapatkan Informasi Layanan kelistrikan Jawa Barat dapat mengakses informasi layanan dan pengaduan, pelanggan dapat menggunakan Aplikasi New PLN Mobile yang diunduh melalui Google Playstore atau AppStore, maupun melalui Contact Center PLN 123 yang dapat diakses 24 Jam setiap harinya.

Tinggalkan Balasan