oleh

Daging Beku Impor dari India Banyak Ditemui Dipasar Tradisional KBB

NGAMPRAH – Pengusaha daging sapi potong mengeluhkan keberadaan daging kerbau beku atau frozen asal India merusak harga daging sapi yang beredar saat ini di pasaran.

Saat ini, harga daging kerbau frozen di sejumlah pasar tradisional yang ada di Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan wilayah lainnya sudah lebih dari Rp 100 ribu perkilogramnya.

Padahal normalnya, harga daging tersebut berkisar Rp 80 ribu dan maksimal Rp 90 ribu.

Baca Juga:  Dibekuk Polisi, 3 Pelaku Begal Motor Mahasiswa di KBB

Pengusaha rumah potong hewan asal Parongpong, KBB, Ahmad Baehaqi Al-Abrori mengatakan awalnya kebijakan impor daging kerbau asal India tersebut untuk menstabilkan harga daging sapi yang cenderung terus naik.

“Harga daging frozen India ini standarnya Rp 80 ribu, maksimal Rp 90 ribu. Tapi sekarang sudah Rp 100 ribu lebih, mengikuti harga pasar daging sapi fresh. Kan kurang ajar,” kata Ahmad saat ditemui, Senin (10/5).

Baca Juga:  Ratusan Anak di KBB Sudah Divaksinasi Covid-19

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) Jawa Barat itu mengatakan, tujuan impor daging frozen itu gagal tercapai jika melihat kondisi saat ini.

Saat ini terdapat kecenderungan harga daging kerbau frozen dari India naik menyesuaikan harga daging sapi yang ada di pasaran. Bukan lagi sebagai penjaga ketersediaan maupun harga, namun malah ikut bermain peran.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga