oleh

Tanggapan Melki Laka Lena Soal Pria yang Meninggal Usai Divaksin AstraZeneca

JAKARTA – Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena meminta Komisi Nasional Kejadian Ikutan Pasca-Imunisasi mengecek, memastikan berdasar data dan analisis yang kuat serta mendalam terkait meninggalnya pria yang diduga menggunakan Vaksin AstraZeneca.

Pria itu diketahui bernama Trio Fauqi Virdaus (22), asal Buaran, Jakarta. Dia disuntik menggunakan Vaksin AstraZeneca, Rabu (5/5). Sehari setelahnya, Kamis (6/5), Trio diketahui meninggal dunia.

Baca Juga:  50 Juta Dosis Sinovac Tiba, Bukti Pemerintah Penuhi Kebutuhan Vaksin

Melkiades menjelaskan sejak awal sudah memberikan catatan kepada Kementerian Kesehatan, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Komnas KIPI agar sangat berhati-hati memastikan penggunaan Vaksin AstraZeneca di tanah air.

Sebab, ujar dia, Komisi IX DPR RI melihat perkembangan dan kejadian di berbagai belahan dunia lain, termasuk sudah banyak negara-negara di Eropa yang sudah tidak lagi menggunakan Vaksin AstraZeneca.

“Kami sudah memberikan catatan pada BPOM, Kemenkes dan Komnas KIPI untuk sangat berhati-hati dalam memastikan penggunaan Vaksin AstraZeneca di tanah air karena melihat perkembangan di berbagai belahan dunia yang lain,” kata dia kepada JPNN.com, Senin (10/5).

Baca Juga:  Telah Capai 129 Juta Dosis, Jumlah Distribusi Vaksin Bio Farma

Sosok yang karib disapa Melki itu mengingatkan meninggal dunianya seorang pria karena diduga menggunakan Vaksin AstraZeneca ini menjadi hal yang sungguh-sungguh dan serius dari BPOM, Kemenkes, terutama Komnas KIPI.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga