oleh

Tanggapan Melki Laka Lena Soal Pria yang Meninggal Usai Divaksin AstraZeneca

Politikus Partai Golkar itu meminta pihak tersebut menyampaikan kepada publik apa yang sebenarnya terjadi di lapangan. Dengan demikian, masyarakat betul-betul mendapatkan kejelasan dari tiga pihak ini.

Selain itu, kata dia, agar rakyat bisa tenang mengikuti vaksinasi yang menggunakan produk AstraZeneca. “Sebab, kasus seperti ini bukan di dalam negeri saja, tetapi juga ada di negara-negara Eropa,” kata legislator asal Nusa Tenggara Timur (NTT) itu.

Baca Juga:  1,47 Juta Nakes akan Terima Lagi Vaksin untuk Dosis Ketiga

Melki mendesak secara dicari, ditelusuri, dipastikan dengan benar apakah penyebab kematian pria yang mengikuti vaksinasi dengan Vaksin AstraZeneca ini. “Kemudian, segera disampaikan pada publik apa yang terjadi. Sekaligus juga memastikan apa yang harus dilakukan dengan penggunaan Vaksin AstraZeneca ini,” paparnya.

Melki meminta Kemenkes, BPOM, dan Komnas KIPI betul-betul bekerja untuk memastikan keamanan, mutu, dan khasiat dari semua vaksin yang masuk ke tanah air layak serta pantas digunakan.

Baca Juga:  Cakupan Vaksin COVID-19 di Cimahi Masih Rendah

“Harus ada penjelasan yang terang, jelas, dan sesungguhnya, agar semua bisa tenang. Apabila AstraZeneca ini ada masalah, dihentikan dulu agar tak muncul korban berikutnya yang tak perlu, dan bisa membuat masyarakat jadi korban karena vaksin ini,” kata Melki Laka Lena. (Jpnn)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga