Pemkot Cimahi Minta Pengusaha Gencar Dirikan Hotel Baru, Ini Alasannya

CIMAHI – Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana mengatakan permintaannya soal pembangunan hotel baru di Kota Cimahi.

Hal tersebut diungkapkannya saat memberi sambutan dalam acara Pengukuhan Pengurus Badan Pimpinan Cabang (BPC) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Cimahi yang dilaksanakan di Aula Gedung A Komplek Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi Jl. Rd. Demang Hardjakusumah, Kota Cimahi, Senin (10/05).

Ngatiyana meminta kepada pengurus yang baru dilantik dan dikukuhkan agar bekerja secara maksimal dan tanggung jawab. Sekaligus mampu meningkatkan kinerja yang jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

“Mudah-mudahan perhotelan yang ada di Kota Cimahi juga bisa menambah dan restoran-restoran, sekarang Alhamdulillah juga bagus dan baik, mudah-mudahan nanti akan bertambah lagi jumlahnya,” ucapnya.

“Tujuannya tidak lain adalah untuk membantu pemerintah daerah dalam memajukan ekonomi serta pariwisata di Kota Cimahi,” tambahnya.

Kemudian ia berharap, Mudah-mudahan Cimahi segera memiliki hotel lagi yang bisa digunakan untuk pendatang maupun tamu-tamu pengunjung yang datang ke Kota Cimahi untuk menginap di Kota Cimahi karena selama ini tamu-tamu menginapnya dari (Kota) Bandung.

“Kalau kita sudah punya hotel mungkin tamu dari pemerintah maupun swasta bisa menginap di Kota Cimahi,” tuturnya.

Di samping itu, Ngatiyana juga meminta kepada pengurus PHRI yang baru saja dikukuhkan agar cepat beradaptasi sekaligus memiliki solusi dan inovasi untuk memajukan perhotelan di Kota Cimahi. Terutama dalam mengatasi minimnya jumlah hotel yang layak di Kota Cimahi.

Oleh sebab itu, pihaknya meminta agar para pengusaha hotel dan restoran dapat menyusun perencanaan yang terarah dan selaras dengan program pembangunan yang dijalankan oleh Pemkot Cimahi, khususnya di bidang pariwisata.

“Perlu adanya koordinasi dengan para pengusaha khususnya hotel dan restoran untuk bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Cimahi,” terangnya.

Turut pula hadir dalam kegiatan ini diantaranya Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) Kota Cimahi, Budi Rajardja beserta jajarannya, Dewan Pengurus utama BPC PHRI Kota Cimahi masa bakti 2021-2026.

Yang terdiri atas Budi Hermawan (Villa Neglasari) sebagai Ketua, Wildan Tanoeatmadja (Café & Coffee Kerabat) sebagai Sekretaris, dan Tetty Ariyani (Pizza Kampung Café & POOCI) yang telah dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) PHRI Jawa Barat, Herman Muchtar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan