Innalillahi, Ustaz Tengku Zulkarnain Wafat Setelah Azan Magrib

JAKARTA – Ustaz Tengku Zulkarnain atau Tengku Zul dikabarkan meninggal dunia, magrib tadi, Senin, 10 Mei 2021 di RS Tabrani, Jalan Sudirman, Pekanbaru, Riau.

Kabarnya, penceramah yang juga mantan Wasekjen MUI Pusat 2015-2020 itu mengembuskan napas terakhir setelah azan magrib.

“Betul sekali berita terbaru beliau wafat setelah salat magrib di RS Pekanbaru,” ujar Waketum MUI, Muhyiddin Junaidi, Senin (10/4/2021), seperti dikutip dari radarcirebon.

Sebelumnya, almarhum mendapat perawatan di rumah sakit sejak 2 Mei 2021 dan sedang dalam perawatan akibat terpapar virus Corona (COVID-19). Beliau sempat menggunakan ventilator untuk bantuan pernapasan.
“Beliau masuk ke RS tanggal 2 Mei. Kita berkewajiban siapa saja yang masuk untuk ditangani. Itu sudah jelas perintah Gubernur, kita rumah sakit yang ditunjuk sebagai RS rujukan. Kita lakukan yang terbaik untuk dirawat,” kata Direktur Corporate Communication RS Tabrani, Ian Machyar, kepada wartawan, Senin (10/5).

Dia mengatakan, Ustaz Tengku Zulkarnain dalam kondisi stabil saat pertama kali masuk di RS. Menurutnya, almarhum tidak memiliki penyakit lain.

Kemudian, jenazah Ustaz Tengku Zulkarnain akan disalatkan dengan protokol kesehatan ketat di Masjid Agung An-Nur sebelum dikebumikan di pemakaman khusus pasien Covid-19. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan