Tundukkan Southampton 2-0, Liverpool Jaga Peluang 4 Besar Klasemen

Semenit jelang turun minum Southampton nyaris mencetak balasan, sayang tandukan Tella masih mengarah tepat ke pelukan Alisson.

Memasuki babak kedua Southampton tampil lebih agresif dan Liverpool memilih relatif pasif sembari menunggu ada celah di pertahanan lawannya.

Keunggulan Liverpool bertahan tetapi berkali-kali diselamatkan oleh aksi Alisson yang memotong umpan maupun menghentikan tembakan para pemain Southampton.

Alisson sempat melakukan blunder ketika umpannya mengarah tepat ke Adams, tetapi beruntung ia segera membayar kesalahannya dengan menghentikan tembakan penyerang Southampton itu.

Tepat di pengujung waktu normal, Roberto Firmino yang masuk sejak menit ke-79 menggantikan Jota berhasil memaksa Kyle Walker-Peters kehilangan bola di sisi kanan pertahanan Southampton.

Bola dikirimkan Firmino kepada Thiago yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti untuk melesakkannya ke pojok kanan bawah gawang, demi mencetak gol perdananya berseragam Liverpool sekaligus mengunci kemenangan The Reds 2-0.

Kedua tim selanjutnya akan sama-sama melakoni laga tunda masing-masing, saat Liverpool bertandang ke Old Trafford menghadapi Manchester United pada Kamis (13/5) pekan depan, dua hari setelah Southampton menjamu Crystal Palace di St. Mary’s. (antara)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan