Penyekatan Mudik Hari Ketiga di Tol Baros, Kebanyakan Berplat D

CIMAHI – Hari ketiga Polres Cimahi beserta Dishub Kota Cimahi melakukan checkpoin di kawasan Tol Baros 1 masih berjalan dengan baik.

Pada penyekatan kali ini, belum ada pengendara yang berasal dari luar Bandung atau Cimahi yang diminta untuk putar balik.

Hal tersebut terjadi lantaran rata-rata dari mereka membawa surat-surat lengkap beserta domisilinya di Bandung atau Cimahi, hanya saja plat nomor kendaraannya berasal dari luar Bandung atau Cimahi.

Wakapos Penyekatan Tol Baros, Hedi Gustianto mengatakan, untuk plat nomor kendaraan yang dari luar Bandung setelah dilakukan pemeriksaan, kalau pun dari pengemudi ataupun penumpang kendaraan tersebut di Bandung bisa melanjutkan perjalanan.

“Apabila yang bersangkutan dari luar daerah bisa cek juga dari surat perjalanan ataupun kesehatan kalau tidak ada kami putar balik,” sambungnya kepada jabarekspres.com, di Kawasan Tol Baros, Sabtu (8/5).

Aktivitas penyekatan dilaksanakan secara continue selama 24 jam, dilihat dari situasinya bukan perlintasan, hanya saja yang tidak tertutupi dari pintu masuk tol tersebut.

Kebanyakan para pengendara datangnya dari arah tol Cileunyi, tujuannya hanya melintas saja di Barat melalui kendaraan dari lingkup Kota Bandung-Cimahi.

“Kendala tersebut berasal dari kendaraan diluar Bandung yang tidak dilengkapi dengan surat perjalanan dan tidak dilengkapi dengan surat keterangan sehat ataupun hasil swab atau rapid antigen,” ujarnya.

Kemudian, Hedi mengatakan, ada kendaraan yang diputarbalikan 3 unit, sedangkan untuk pemeriksaan, sudah 130 kendaraan dengan persyaratan yang lengkap dan kebanyakan mereka berdomisili di Bandung hanya kendaraannya dari luar daerah.

“Saat ini, masih berdomisili di Bandung saja, namun pada hari ini kita sudah memutarkan 3 unit kendaraan roda empat karena tidak ada surat-surat lengkap dan cari jalan pintas, karena di Tol Pasteur lakukan penyekatan secara ketat,” pungkasnya. (Mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan