Berkah Ramadan, Maresha Beaute Bagikan Bantuan Ke Panti Asuhan dan Yayasan Sosial

BANDUNG – Sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat, perusahaan kosmetik asal Bandung, Maresha Beaute menyelenggarakan aksi kemanusiaan berupa penyaluran bantuan makanan berbuka puasa kepada anak yatim, panti sosial, dan tempat ibadah masjid yang ada di Bandung Raya.

Nantinya, akan ada 1.000 nasi kotak yang akan mereka distribusikan ke sembilan yayasan panti asuhan dan panti sosial masyarakat.

Direktur PT Maresha Terbaik Group Eca Maresha mengatakan, tujuan diselenggarakannya Program Corporate Social Responsibility (CSR) “Berbagi Bersama
Maresha” ini untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi.

Selain itu, tambah dia, aksi sosial ini juga sebagai bentuk memaksimalkan berkah di bulan suci Ramadan.

“Penyaluran bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab kita terhadap masyarakat sekitar. Penyaluran bantuan kali ini, kami tetap menerapkan protokol kesehatan dan meminimalisir kerumunan, sehingga dapat menekan penyebaran COVID-19 ,” ujarnya di Panti Asuhan Al Amin JL. Embong, Gg. Haurkuning No.8 Kota Bandung, Minggu(9/5).

Sebelum menyalurkan bantuan tersebut, pihaknya terlebih dahulu mendata yayasan dan panti sosial yang akan diberi bantuan. Hal ini dikatakannya agar bantuan yang diterima dapat tepat sasaran.

Di samping itu, Eca menambahkan, tiap tahun pihaknya selalu rutin menyelenggarakan aksi sosial seperti ini. Sebelumnya juga perusahaan pernah memberi bantuan
sembako dan uang tunai kepada para lanjut usia (lansia) produktif yang ada di kota Bandung.

Menurutnya, hal semacam itu penting dilakukan oleh seluruh masyarakat yang sudah berkecukupan.

“Semakin sering kita berbagi kepada teman-teman yang membutuhkan, akan membuat kita semakin bahagia. Karena saya menyakini bahwa sebagian rezeki yang kita miliki ada sebagaian dari milik orang lain,” katanya.

Disinggung perihal pemberian Tunjangan Hari Raya (THR), dia mengatakan perusahaan selalu memberikan hak-hak para pekerjanya. Bahkan, katanya, para karyawan baru juga tetap menerima hak tersebut.

“Sejak perusahaan berdiri pada tahun 2015 lalu, kita mencoba untuk memerhatikan kesejahteraan karyawan. Kalau THR itu kewajiban yang mesti kita berikan kepada rekan-rekan kita,” pungkasnya.

Ditemui di tempat yang sama, salah satu penerima bantuan dari yayasan Yatim Piatu Al-Amin berterima kasih atas bantuan makanan tersebut. Terlebih bantuan itu diberikan saat situasi pandemi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan