Tak Penuhi Sejumlah Dokumen, Beberapa Kendaraan di Exit Tol Pasteur Terpaksa Putar Balik

BANDUNG – Pada hari kedua penyekatan cekpoin di Exit Tol Pasteur, sejumlah kendaraan terpaksa diputar balikkan karena tidak membawa kelengkapan dokumen perjalanan, seperti surat tugas, dan surat kesehatan.

“Untuk kendaraan yang diputarbalikkan ada beberapa,” ungkap Pamendal Get Tol Pasteur Kompol Eti Haryati, pada saat ditemui di Gerbang Tol Pasteur, Jum’at (7/5).

Ia juga mengungkapkan, pada saat diperiksa, para pengendara yang hendak memasuki Kota Bandung banyak yang beralasan.

“Jadi pada saat kita periksa yang bersangkutan (pengendara) memasuki Kota Bandung dengan keperluan banyak hal. Salah satunya tadi saya menghentikan kendaraan dengan hanya membawa KTP dari luar kota walaupun keperluan akan berkunjung saja dan balik lagi, namun karena tidak mampu menunjukkan surat keterangan kesehatan sehingga kami putar balikan,” ungkapnya.

Sementara itu jajaran aparat gabungan yang bertugas di pos penyekatan cekpoin di Exit Tol Pasteur, sejak pukul 8 pagi, sambungnya, sudah memutarbalikkan 15 kendaraan.

“Dari pukul 8 pagi jumlahnya sampai saat ini ada 15 kendaraan,” tambah Kompol Eti Haryati.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat khususnya yang mau memasuki wilayah Kota Bandung, agar mematuhi apa yang sudah tertera di peraturan, salah satunya dilarang mudik.

“Kami mengimbau kepada warga masyarakat khususnya yang mau memasuki wilayah Kota Bandung, agar mematuhi apa yang sudah menjadi peraturan, yang sudah kita ketahui salah satunya untuk tidak mudik lebaran,” imbaunya.

“Mari kita bersilaturahmi di rumah saja dengan menggunakan teknologi yang ada tentunya tidak akan mengurangi makna permohonan maaf di Hari Raya Idulfitri ini dan juga kami tetap mengimbau untuk tetap menjaga kesehatan diri kita dan orang-orang yang kita cintai serta lingkungan kita dengan melaksanakan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19,” pungkasnya. (Mg10)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan