oleh

Robert Bisa Ukir Rekor Bersama Persib

BANDUNG – Robert Alberts sudah menukangi Persib Bandung sejak 2019. Sampai sekarang jabatan itu masih dipegangnya meski gagal meraih gelar juara Piala Menpora 2021. Ini membuka jalan bagi juru taktik asal Belanda itu untuk membukukan rekor pribadi di Liga 1 .
Bagi Robert, menjadi runner-up Piala Menpora 2021 merupakan prestasi terbaiknya sejak melatih Maung Bandung. Sebab, saat Liga 1 2019, Persib hanya dibawanya menempati peringkat keenam. Tapi, sekarang dia berpeluang memecahkan dua rekor sekaligus.

Baca Juga:  Persib Bandung Pasang Target Juara di Piala Wali Kota Solo

Bersama Persib, Robert juga punya misi pribadi. Dia ingin menambah rekor dengan menyumbang gelar juara tanpa terkalahkan dalam satu musim.
Peluang itu sebenarnya sempat terbuka di musim 2020 usai menang dalam tiga laga awal. Namun, mimpi itu pupus karena kompetisi akhirnya dihentikan gegara pandemi Covid-19.

Robert sebenarnya sempat punya peluang mewujudkan rekor tak terkalahkan ketika Persib tampil di Piala Menpora. Sejak fase grup hingga semifinal, Febri Hariyadi dkk belum terkalahkan hingga akhirnya bisa melaju ke final.

Baca Juga:  Jelang Piala Wali Kota Solo, Persib Bandung Ingin Juara

Namun, babak final, Persib hancur-lebur oleh Persija yang merupakan musuh bebuyutannya. Dua kali Persib dihajar dalam dua leg, yakni 2-0 dan 2-1.

Kini, Robert menatap peluang menciptakan rekor tak terkalahkan di kompetisi musim depan bersama Persib. Jika bisa diwujudkan, rekor tak terkalahkan itu akan jadi yang keempat diraihnya di Asia Tenggara.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga