oleh

Legislatif Sarankan Pemkot Bangun Sistem Ducting untuk Atasi Masalah Kabel

DEPOK – Anggota legislatif Provinsi Jawa Barat, H.M Hasbullah Rahmat menyarankan kepada Pemeritah Kota (Pemkot) Depok agar segera membangun sistem utility ducting guna mengatasi masalah semrawut kabel yang ada di Kota Depok.

Hasbullah menilai, masalah semrawut kabel di Kota Depok tidak hanya terjadi di Kelurahan Beji, Kecamatan Beji saja. Akan tetapi, masalah serupa juga hampir dijumpai di banyak tempat di Kota Depok.

“Iya, masalah kabel semrawut tidak hanya di Beji ya, tapi hampir semua. Kabel ini kan masih di atas, masih malang dan melintang di atas. Tentu ke depan, pemerintah Kota Depok sudah harus memikirkan membangun fasilitas ulility ducting,” kata Hasbullah kepada Jabar Ekspres, Jumat (7/5).

Baca Juga:  Dinkes Depok Kembali Buka Lowongan untuk Tenaga Administrasi dan Kesehatan

Ia mengatakan, penerapan sistem penataan jaringan utilitas terpadu bawah tanah atau yang jamak dikenal sebagai utility ducting system, memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan menggantungnya di atas tiang.

“Karena kalau sistem ducting itu dia lebih rapi dan kalaupun ada operator yang menambah volume jaringan, itu tinggal minta izin nambah sewa terus buka-tutupnya dimasukin kabelnya,” ujar Hasbullah.

Lebih lanjut, kader Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengatakan, jika Pemkot tidak segera membangun sistem ducting maka permasalahan terkait semrawut kabel ini tidak akan pernah selesai sampai kapanpun.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga