Siapkan Prizepool 100 Juta, UniPin Resmi Luncurkan Ladies Series MLBB 2021

Jadi turnamen perempuan paling kompetitif dan profesional dengan dukungan penuh dari ekosistem esports tanah air

 

JAKARTA – Turnamen Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) khusus perempuan, Ladies Series MLBB 2021 resmi diluncurkan Kamis (6/5). UniPin sebagai penyelenggara turnamen, membuka rangkaian acara ini melalui konferensi pers yang diadakan secara daring. Keseluruhan rangkaian turnamen Ladies Series MLBB 2021 akan diselenggarakan selama satu bulan mulai tanggal 20 Mei hingga 27 Juni 2021.

Pertumbuhan gamers perempuan di ranah esports melanda banyak tempat, tidak terkecuali di Indonesia. Sebuah laporan oleh Newzoo menyebutkan persentase fans game perempuan mencapai angka 46%. Penonton esports perempuan juga tercatat telah mencapai 30% dan diprediksi akan bertumbuh setiap tahunnya. Hal ini menandakan bahwa esports semakin diminati oleh perempuan dan kebutuhan akan wadah pengembangan industri esports bagi mereka semakin besar pula.

Melihat hal tersebut, UniPin Community (UNITY) berinisiatif untuk memperluas partisipasi perempuan dalam esports melalui wadah kompetisi yang diatursecara profesional dan lebih kompetitif. Dimulai sejak awal tahun 2021, UNITY sendiri telah menggagas beberapa turnamen khusus perempuan. Mulai dari UniPin Ladies Championship (ULC) pada Februari dan yang terakhir adalah PUBG Mobile Cyber Arena (PMCA) di bulan Mei.

Debora Imanuella sebagai Senior Vice President UniPin Community Indonesia menjelaskan bahwa ULC dan PMCA mendapatkan sambutan luar biasa. Hal ini menjadi sinyal positif bagi UNITY untuk menaikkan level kompetisi yang ada,

“Melihat respon yang sangat positif tersebut, kami percaya ekosistem esports perempuan akan menjadi semakin subur. Antusiasme dari para penggemar serta player secara langsung kepada inisiatif ini adalah bukti bahwa turnamen perempuan perlu mendapakan perlakuan yang seriusseperti turnamen-turnamen lainnya. Bahkan Ladies Series MLBB juga dapat menjadi batu pijakan para player ke turnamen yang lebih besar atau mixed tournament di masa mendatang,” tambah Debora lagi.

Keseriusan Ladies Series MLBB 2021 juga dibuktikan dengan sokongan dari berbagai pihak. Secara perdana, berbagai pemangku kepentingan mendukung kehadiran turnamen perempuan dengan level kompetisi tertinggi ini. Pengurus Besar (PB) Esports Indonesia melalui Sekretaris Jendral, Frengky Ong, menyampaikan pesan secara terpisah agar para ladies berprestasi dan mengharumkan nama bangsa di dunia internasional. Sementara itu, Ashadi Ang sebagai Head of PR & Communication PB ESI yang hadir secara langsung, menyebutkan kehadiran Ladies Series MLBB 2021 sebagai perwujudan komitmen dalam mendorong ekosistem esports Indonesia yang lebih aktif dan atraktif,

Tinggalkan Balasan