Pos Penyekatan Dijaga Ketat, Polresta Bandung Prediksi Lonjakan Pemudik

BANDUNG – Kasat Lantas Polresta Bandung Kompol Erik Bangun Prakasa mengatakan, dalam masa peniadaan mudik Lebaran 2021 diprediksi akan terjadi peningkatan kendaraan.

“Prediksi kami akan ada peningkatan nanti pada saat setelah selesai hari kerja resmi,” ucap Erik kepada Jabar Ekspres di pos penyekatan Cileunyi pada Kamis (6/5).

Diketahui, prediksi selesai hari kerja secara resmi jatuh pada Senin, 11 Mei 2021.

“Itu kemungkinan mulai tanggal 12 sudah libur, jadi kita antisipasi akan ada lonjakan masyarakat yang memang tetap memaksakan diri untuk mudik,” ujarnya.

Sebelumnya, peniadaan mudik pada Hari Raya Idul Fitri tahun ini telah diterapkan dan berlangsung hingga 17 Mei 2021 mendatang.

Bahkan sebagai antisipasi pemudik bandel, jajaran Polresta Bandung gencar lakukan kegiatan penyekatan dari di Pos Pam (Pengamanan) Cileunyi mulai pukul 00.00 WIB.

Ia menjelaskan, dalam kurun waktu 9 jam sejak diberlakukannya aturan larangan mudik Lebaran 2021, sudah lebih dari 100 kendaraan yang diputarbalikkan ke asalnya masing-masing.

“Sampai pukul 9.00 (WIB) pagi hari ini, sudah ada sekitar 147 kendaraan yang kita putarbalikkan,” ucapnya.

Sementara itu, Erik menuturkan, keseluruhan jumlah kendaraan yang sempat diperiksa sejak pukul 00.00 hingga 9.00 WIB terdapat lebih dari 300 kendaraan.

“Kemudian yang sudah kita periksa sekitar 370 kendaraan. Artinya ada beberapa kendaraan yang tidak kita putarbalikkan,” tutup Erik. (Mg6)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan