PD. Pasar Kota Bandung Bekerja Sama dengan Dinas industri untuk Pantau Ketersediaan Bahan Pangan

BANDUNG – Terkait pengantisipasian stok persediaan bahan dan pangan menjelang hari raya idul Fitri, PD. Pasar kota Bandung berbagi peran dengan Dinas industri dan perdagangan (Indag) Kota Bandung dalam mengontrol ketersediaan pangan.

“Jadi sebenarnya begini, kami di PD. Pasar Kota Bandung berbagi peran. Dalam ketentuan satgas penyediaan bahan pangan, yang menyiapkan atau mengontrol tentang ketersediaan maupun harga itu Dinas Indag,” ujar Direktur PD. Pasar Bermartabat, Kota Bandung, R. Herry Hermawan, di Balaikota Bandung (5/6).

Sementara itu, Herry, mengungkapkan bahwa dari PD. Pasar sendiri terkait pengantisipasian stok tersebut, pihaknya hanyalah memberikan informasi kepada tim Satuan Tugas (Satgas) penyediaan bahan dan pangan terkait lonjakan-lonjakan harga dari kebutuhan pokok yang bisa di akses dari situs Kepokmas.

“Jadi kalau kami lebih ke arah memberikan informasi kepada tim satgas ini, berupa lonjakan-lonjakan harga kebutuhan-kebutuhan pokok yang bisa diakses dari situs Kepokmas,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa dalam situs tersebut bisa melihat pergerakan harga dari kebutuhan pokok.

“Jadi situs itu bisa dilihat, di situ kelihatan pergerakan harga dari daftar kebutuhan bahan pokok masyarakat,” ungkapnya.

“Jadi seperti ini yang kita lakukan, jadi setiap hari pihak dari pemerintah melalui Dinas Indag, bisa mengetahui kalau ada kenaikan harga,” pungkasnya. (Mg10/snd)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan